Toyota C-HR akan Masuk Indonesia dengan Mesin Spesial Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Toyota C-HR akan Masuk Indonesia dengan Mesin Spesial

Denny Basudewa
pada 21 Desember 2016

Foto: Toyota C-HR concept di GIIAS 2016

JAKARTA – Toyota C-HR direncanakan masuk pasar otomotif Indonesia. Masuknya mobil ini ke dalam negeri mengingat terus meningkatnya populasi segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan, bahwa segmen SUV di Indonesia cukup tinggi beberapa tahun terakhir, terlebih kelas compact SUV yang akan diramaikan oleh Toyota C-HR nanti.

"Kami melihat komposisi SUV di Tanah Air cukup tinggi. Dan salah satu pemainnya ada di kelas low SUV. Karena kami melihat banyak orang memilih SUV atau Crossover karena desain, model yang lebih stylish dan modern,” ucap Henry di Jakarta, Selasa (20/12/2016).

Di Jepang Toyota C-HR tersedia dua pilihan mesin yaitu mesin bensin turbo 1.2-liter 8NR-FTS dikawinkan dengan transmisi super CVT-i 7-speed sports sequential shiftmatic dan mesin bensin 1.8-liter 2ZR-FXE dan transmisi THS II.

Karena sifatnya masih studi, Henry belum bisa memastikan varian mana yang bisa ditawarkan ke konsumen Toyota di Indonesia. Bahkan ada informasi bahwa TAM akan memasarkan C-HR dengan mesin kapasitas 1.5-liter.

Artinya jika Toyota memasarkan C-HR mesin 1.5-liter dan 1.8-liter, maka secara tegas akan bersaing dengan kompetitor dari negara sama yang telah lebih dahulu memasarkan mobil sekelas.

“Kami masih mempelajari segala kemungkinan, tapi kepastiannya belum bisa kami infokan. Saat ini peluangnya masih jauh jadi saya belum bisa komentar banyak,” tutup Henry. [Dew/Ikh]


Komentar