Toyota C-HR 2020 Tampil Lebih Elegan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota C-HR 2020 Tampil Lebih Elegan

Denny Basudewa
pada 02 Oktober 2019

Foto: Toyota C-HR 2020

PLANO – Toyota melakukan sejumlah sentuhan pada C-HR 2020 yang membuatnya tampak lebih segar.

Kendaraan yang menggabungkan Sport Coupe, Hatchback dan Compact Crossover ini memang unik. Pesaing dari Honda HR-V ini kembali tampil segar dengan adanya sentuhan paling kentara, khususnya pada bagian eksterior.

Fascia depan kendaraan ini tampil beda dari sebelumnya dengan menempatkan grille lebih besar di bagian bawah. Ubahan juga dilakukan pada desain rumah roda 18 inci (tipe limited) yang terlihat lebih rumit namun tampak elegan.

C-HR 2020 saat ini hadir dengan berbekal fitur Toyota Safety Sense (TSS-P). Di dalamnya terdapat berbagai fitur keselamatan aktif seperti Pre-Collision System with Pedestrian Detection (PCS w/PD), Lane Departure Alert with Steering Assist (LDA w/SA), Automatic High Beams (AHB) dan Full-Speed Range Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Sementara fitur keselamatan pasifnya meliputi Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TRAC), Anti-Lock Brake System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Smart Stop Technology® (SST). Mobil ini juga didukung oleh 10 standard airbag, standard Hill-Start Assist Control (HAC) and a rear backup camera.

Untuk konsumen yang memilih tipe XLE dan Limited, akan mendapat tambahan fitur Blind Spot Monitor with Rear Cross Traffic Alert.

Toyota C-HR 2020 kini lebih terkoneksi dengan perangkat gadget konsumen, dengan adanya fitur Android Auto dan Apple CarPlay. Pada tipe XLE dan Limited, sudah terdapat fitur SiriusXM atau radio satelit full akses selama tiga bulan percobaan.

Pada tipe XLE juga disematkan 8 pengaturan kursi pengemudi yang bisa memberikan rasa nyaman dalam berkendara. Setidaknya pengendara dapat menyesuaikan posisi menyetir yang sesuai dengan postur tubuhnya.

Toyota C-HR 2020 masih mengandalkan mesin yang sama untuk pasar Amerika Serikat yakni 2.0-liter empat-silinder. Jantung mekanis ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 144 hp dan torsi 188 Nm. Kemudian disalurkan melalui transmisi otomatis CVT 7-percepatan.

Toyota C-HR dipasarkan seharga Rp 374 juta dan mulai ditawarkan pada konsumen pada Oktober 2019. [Dew/Idr]


Komentar