Toyota Bakal Pakai Ford SmartDeviceLink Share this

Toyota Bakal Pakai Ford SmartDeviceLink

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 05 Januari 2016

LAS VEGAS – Toyota mengumumkan kalau mereka akan menggunakan software Ford SmartDeviceLink di mobil yang mereka produksi. Dengan Ford SmartDeviceLink ini maka konsumen Toyota dapat mengakses aplikasi di smartphone mereka dengan menggunakan voice commands.

Sebagai informasi, SmartDeviceLink adalah sebuah software open-source yang merupakan platform Ford SYNC® AppLink™. Selain Toyota, QNX Software Systems dan UIEvolution, supplier otomotif juga mengadopsi teknologi ini untuk produk-produk mereka.

Dengan mengadopsi teknologi Ford, produsen mobil dan suppliers akan terbantu untuk meningkatkan standard industri yang akan meningkatkan jumlah aplikasi tersedia di dalam mobil.

Pada software yang sama, pengembang juga dapat fokus untuk menciptakan pengalaman berkendara terbaik pada satu platform SmartDeviceLink yang akan tersedia pada beragam merek.

Selain Toyota, PSA Peugeot Citroen juga tengah mempertimbangkan untuk menggunakan SmartDeviceLink pada kendaraan produksi mereka bersama produsen Jepang seperti Honda, Mazda dan Subaru. [Adi/Idr]


Komentar