Toyota Akui Ketangguhan Mitsubishi Xpander Cross Share this
Berita Mobil
Mode baca

Toyota Akui Ketangguhan Mitsubishi Xpander Cross

Adi Hidayat
pada 06 Desember 2019

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) mengakui bahwa Mitsubishi Xpander Cross merupakan model yang tangguh di pasar dan akan mendapatkan perhatian khusus.

Hal ini disampaikan oleh Anton Jimmi Suwandy, selaku Marketing Director PT TAM. Menurutnya, Mitsubishi Xpander saja sudah merupakan kompetitor yang serius bagi Toyota meski penjualan Avanza masih menjadi yang terbesar.

“Xpander Cross merupakan salah satu produk yang kuat. Karena Mitsubishi Xpandernya sendiri merupakan salah satu produk yang kuat market sharenya. Dan kami akan terus memonitor perkembangan dari Xpander itu sendiri,” ungkapnya.

Sayangnya, Ia mengaku hingga kini pihaknya belum mendapatkan informasi terkait respon pasar terhadap Mitsubishi Xpander Cross. Kondisi ini membuat pihaknya harus menunggu lebih lama untuk menentukan kebijakan yang akan diambil.

“Masih menunggu bagaimana respon (pasar) nya. Apakah perlu membuat persiapan untuk mengcounter isu ini. Tentu kami punya strategi juga untuk menghadapi perkembangan produk-produk baru ini,” ungkapnya.

Ia pun mengaku bahwa bukan tidak mungkin Mitsubishi Xpander mengincar pasar yang sama dengan Toyota Rush. Namun Ia kembali menegaskan bahwa pihaknya masih harus menunggu respon pasar lebih lengkap.

“Kami masih cek konsumen Mitsubishi Xpander Cross, Toyota Rush dan Toyota Avanza lebih ke arah mana. Toyota Rush pun masih ada yang mirip (ke MPV) tapi memang lebih ke SUV. Nah kami sedang menunggu lagi (Mitsubishi Xpander Cross) ini,” pungkasnya.

Mitsubishi baru saja meluncurkan varian terbaru dari Mitsubishi Xpander yaitu Cross. Mobil tersebut sudah mendapatkan beragam pengembangan sehingga diklaim lebih tangguh untuk menghadapi beragam kondisi jalan.

Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan target awal mereka untuk Xpander Cross sekitar 2.000 unit per bulan. Model ini diharap bisa membantu mendongkrak performa penjualan Xpander secara keseluruhan. [Adi/Ari]

 


Komentar