Toyota Akhirnya Terbuka Waktu Peluncuran Yaris dan Vios CVT Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Akhirnya Terbuka Waktu Peluncuran Yaris dan Vios CVT

Krisna Arie
pada 21 September 2016

Foto: Toyota Yaris transmisi CVT akan hadir di Indonesia

MALANG - Toyota Yaris dan Vios transmisi CVT akan diluncurkan dalam waktu dekat di Indonesia. Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan bahwa pihaknya sedang menguji coba mobil tersebut sebelum dijual ke konsumen.

Rumor beredar jika kedua mobil itu bakal diluncurkan pada 3 November 2016. Namun, pria akrab disapa Henry itu agak terbuka soal waktu peluncurannya.

"Kami sedang study. Dan mobil yang kami siapkan sesuai dengan permintaan pasar. Kami mau kasih yang terbaik untuk konsumen. (Peluncuran) dalam waktu dekat," kata Henry menanggapi pertanyaan Otospirit di Malang.

Kabar tentang kehadiran Yaris dan Vios transmisi CVT masuk Indonsia tercium setelah namanya muncul di Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) dikelola Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Selain transmisi baru, kedua mobil ini juga disebut-sebut akan menyuguhkan mesin baru yaitu 2NR-FE dual VVT-i. Toyota Vios dan Yaris dengan mesin dan transmisi baru ini sudah lebih dulu dijual untuk pasar otomotif Thailand pada Maret 2016.

Di negeri Gajah Putih, mobil tetap menganut sistem penggerak FWD (Front Wheel Drive). Untuk diingat bahwa kompetitor Toyota, Honda sejak lama menggunakan transmisi CVT, tersimpan pada Honda City dan Jazz. [Ari/Ikh]


Komentar