Touring Lagi JMC Jadi Pembuktian Oli Federal Forcemaxx untuk Yamaha Nmax Share this

Touring Lagi JMC Jadi Pembuktian Oli Federal Forcemaxx untuk Yamaha Nmax

Denny Basudewa
pada 08 Desember 2017

Foto: Federal Forcemaxx untuk Yamaha Nmax

JAKARTA – Journalist Max Community (JMC) kembali menggelar touring ketiga dengan salah satu agendanya menguji kemampuan oli Federal Forcemaxx.

Setidaknya ada 19 anggota yang berpartisipasi dalam perjalanan Jakarta menuju Bandung. Trek yang dilintasi adalah jalur Bekasi, Cikampek, Purwakarta, Cikole hingga finish di Lodge Maribaya, Lembang Bandung, Jawa Barat.

Pada kesempatan ini pula JNC resmi berganti nama menjadi Journalist Max Community (JMC). Adapun Muhammad Ikhsan dari Otospirit.com, terpilih sebagai sekjen baru menggantikan Zainal Abidin yang sudah menjabat 2 tahun.

Sebelum berangkat, perawatan sepeda motor sebelum turing wajib hukumnya. Salah satunya adalah mengganti pelumas mesin agar performa Yamaha Nmax, agar ciamik melibas rute perjalanan cukup panjang itu.

"Spesial sekali Federal Oil bisa ikut serta ambil bagian dalam touring yang dilakukan Journalist Nmax Community, dimana komunitas merupakan bagian penting bagi Federal Oil," kata Alvin Dwiyanto, Marcomm and Digital Federal Oil.

Dirinya menjelaskan bahwa produknya tersebut merupakan oli yang memang dikembangkan, khusus sepedamotor jenis skuter matik. Terlebih kemasan Federal Forcemaxx berukuran 1 liter sehingga cocok untuk penggunaan Yamaha Nmax.

Usai menggantinya dengan Federal Matic Forcemaxx 10W-40, rekan-rekan JMC siap menjajal sensasi pelumas yang diproduksi PT Federal Karyatama atau MPM Lubricants ini.

"Menurut saya, setelah ganti oli ini akselerasi lebih optimal. Setelah turing (tiba di Jakarta lagi), saya mengecek konsumsi BBM saya tembus 49 Km/L. Biasanya hanya sampai 45 Km/L," ujar Denny Basudewa, jurnalis dari Otospirit.com

Sementara Jayadi dari Zonabikers.com mengatakan hal serupa. Ia menjelaskan bahwa oli Federal Forcemaxx memang cocok untuk sepedamotor Yamaha Nmax.

"Akselerasi NMax saya juga sedikit lebih baik. Artinya, secara kemampuan kinerja Federal Matic Forcemaxx sudah cukup memenuhi kebutuhan pengguna NMax," sahut Jayadi, pimpinan redaksi Zonabikers.com

Federal Forcemaxx Oli Federal untuk Yamaha Nmax

Kesimpulannya, Federal Matic Forcemaxx 10W-40 bisa menjadi pilihan lain untuk pemilik NMax. Federal Oil menyesuaikan tingkat kekentalan oli SAE 10W-40.

"Ini karena Yamaha NMax mengadopsi forged piston. Pidston jenis ini memerlukan celah lebih besar antar kompenen. Sehinggga perlu viskositas 40 agar tidak menyusup ke ruang bakar dan membuat volume oli berkurang," terang Dhani Eka Saputra, punggawa Otomekanik.id

Federal Matic Forcemaxx hadir dengan tiga zat unggulan yakni Viscoelastic Molecules. Fungsinya untuk meningkatkan kinerja dan akselerasi mesin lebih optimal. Active Moly, menjaga mesin dari gesekan dan hemat bahan bakar dan Double Act Cleaner, Zat terakhir ini yang bertugas membersihkan komponen mesin motor dua kali lebih efektif. Federal Matic Forcemaxx 10W-40 dijual Rp 50 ribu per botolnya (HET/harga eceran tertinggi). [Dew/Ikh]


Komentar