Touring Komunitas Harley-Davidson Sportster Dihadang Cuaca Buruk Share this
Berita Motor
Mode baca

Touring Komunitas Harley-Davidson Sportster Dihadang Cuaca Buruk

Amos Arya
pada 28 September 2016

Foto: Komunitas Harley-Davidson Sportster Indonesia adakan touring ke Pulau Bali

DENPASAR - Komunitas Harley-Davidson Sportster Indonesia melakukan touring ke Pulau Bali, pada 23-25 September 2016.

Touring bertajuk 'Dewata Ride 2016' merupakan salah satu agenda tahunan komunitas yang mayoritas anggotanya merupakan anak muda. Acara kali ini diikuti oleh 24 peserta dari Jakarta, Malang.

Sebagian besar rombongan memulai perjalanan dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta sejak pagi hari. Untuk motor peserta sebelumnya telah diantar ke Mabua Motor Bali yang berada di jalan Bypass Ngurah Rai.

Sesampainya di Bandar Udara Ngurah Rai Bali, peserta berkumpul sejenak untuk makan siang dan shalat Jumat. Setelah itu dengan menunggangi motor menuju ke destinasi pertama yaitu Kuta.

Pada sore hari, touring pun dimulai dengan mengeksplorasi keindahan Pulau Dewata. Garuda Wisnu Kencana, Uluwatu dan Warung Eropa merupakan destinasi awal touring kali ini.

Beberapa peserta pun yang berasal dari Malang datang guna memeriahkan acara kali ini. Pada hari kedua, Lovina menjadi sasaran utama touring ini.

Cuaca yang kurang bersahabat menjadi salah satu faktor penghambat touring di hari kedua. Sebelum menuju Lovina, peserta menuju ke Ubud sembari menunggu hujan reda.

Kondisi cuaca yang tidak kunjung membaik membuat perjalanan menuju Jimbaran harus ditempuh dengan menggunakan mobil. Tak puas dengan touring di hari kedua, beberapa peserta berniat untuk kembali melakukan riding di Minggu pagi sebelum check out.

“Acara yang merupakan agenda tahunan dari Sportster Indonesia ini bertujuan menambah keakraban antar-memberdan mengasah skill riding. Pada kesempatan ini saya atas nama panitia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya terhadap berbagai pihak yang telah membantu kelancaran touring ini, yaitu minuman berenergi Kratingdaeng Pro, STP Indonesia, Evil Army, dan Air Asia,” tutur Ardha, Ketua Panitia Dewata Ride 2016.

Pada hari ketiga, cuaca berubah menjadi sangat bersahabat dan peserta touring pun langsung menuju Pantai Pandawa dengan kuda besi mereka. Meski perjalanan ini kurang maksimal karena terkendala cuaca, setidaknya acara kali ini menyambung tali persaudaraan sesama penggunan moge asal Negeri Paman Sam.

“Pada touring kami berikutnya, setiap member harus membawa perlengkapan riding gear, termasuk jas hujan yang proper. Dengan demikian, ketika hujan deras pun kita masih bisa melanjutkan perjalanan. Tunggu kami di touring berikutnya yang rencananya akan diadakan di bulan Desember,” tutur Dani Kurniawan, Vice President Sportster Indonesia. [Amo/Ikh]


Komentar