Touring Baik Siap Tebar Kebajikan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Touring Baik Siap Tebar Kebajikan

Denny Basudewa
pada 29 Oktober 2019

Foto: Touring Baik Siap Tebar Kebajikan

JAKARTA – Touring Baik merupakan gerakan untuk memfasilitasi para da'i di daerah-daerah pedalaman dalam melakukan dakwah.

Bekerja sama dengan vlogger kenamaan di Indonesia yakni Jodie Motovlog HD, touring ini mengajak publik untuk melakukan donasi pada lebih dari 5.000 Dai, di berbagai daerah pelosok di Indonesia. Perjalanan ini sendiri akan dimulai pada 4 hingga 6 November 2019.

Diketahui bahwa selama ini masih banyak Dai yang melakukan syiar di berbagai wilayah pedalaman Tanah Air. Mereka melakukan kegiatan dakwah terlebih dahulu harus menghadapi medan terjal yang tidak mudah untuk dilalui.

“Banyak kisah mengharukan dari para Dai yang kami naungi. Salah satunya adalah Ustadz Burhadi yang harus menempuh perjalanan 16 jam ke Suku Togutil. Ia juga harus meminjam motor tetangga dan tidak gratis. Sosok seperti inilah yang akan kita bantu,” ucap Suwito Patah, Direktur Markom BWH (Baitul Maal Hidayatullah).

Touring baik akan menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya. Selama 3 hari perjalanan, mereka akan menyambangi beberapa titik di mana, para Dai mengalami kendala seperti disebutkan di atas.

“Kebaikan harus disebar, kami percaya bahwa kebaikan bisa dilakukan oleh siapa saja dan dengan berbagai macam cara. Touring baik akan menunjukkan bahwa dengan melakukan hobi, kita juga mampu membawa perubahan. Semoga ke depannya akan ada lagi gerakan lanjutan dari Touring Baik. [Dew/Idr]


Komentar