Tour De’ Military Bersama Dua Jagoan Baru Ducati Share this
Berita Motor
Mode baca

Tour De’ Military Bersama Dua Jagoan Baru Ducati

Adi Hidayat
pada 23 May 2016

Foto: Ducati di Indonesia bersama DDOCI (Ducati Desmo Owners Club Indonesia) mengadakan kegiatan touring dengan tema 'Tour de Military'.

YOGYAKARTA - PT Garansindo Euro Sports, agen pemegang merek (APM) motor Ducati di Indonesia bersama DDOCI (Ducati Desmo Owners Club Indonesia) mengadakan kegiatan touring dengan tema 'Tour de Military' pada hari Jumat, 20 Mei 2016, dimulai di kota Semarang menuju Madiun dan Yogyakarta. Acara ini sekaligus menyambut hari kebangkitan nasional.

Dalam kesempatan ini, Ducati Indonesia menerjukan Ducati Multistrada 1200 Enduro serta Ducati XDiavel yang baru pertama kali diluncurkan di Asia. Tour De Military ini yang merupakan touring ke-2 di tahun 2016 dari DDOCI yang dihadiri oleh 22 anggota

DDOCI dengan jumlah 22 sepedamotor dari Ducati Monster, Multistrada, Diavel, XDiavel, Monster, Streetfighter serta Hypermotard.

Ducati Indonesia Ducati Indonesia menerjukan Ducati Multistrada 1200 Enduro serta Ducati XDiavel

Dari kota Semarang, rombongan menuju Markas Kopassus Group 2 Sukoharjo sejauh 100 km. Rute selanjutnya rombongan menuju Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Iswahyudi Madiun sejauh 100 km. Di sana rombongan mendapat kesempatan berfoto dengan pesawat tempur F5 Hawk serta mencoba akselerasi motor-motor Ducati di runway sejauh 6000 m.

Selanjutnya rombongan bermalam di Madiun, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Pangkalan TNI Angkatan Udara Yogyakarta yang memiliki jarak tempuh 300 kilometer esok pagi. Sesampainya di sana, kami disambut oleh Bapak Imran Baidirus, SE Marsekal Pertama TNI AU – Danlanud Adisucipto.

"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Kolonel Inf. Rafael Granada Baay – Dan Group 2, serta Bapak Letkol Inf. Adrian Triwasana – Wadan Group 2. Bapak Fachry Adamy Marsekal Pertama TNI AU – Danlanud Iswahyudi Madiun, Bapak Imran Baidirus, SE Marsekal Pertama TNI AU Danladun Adisucipto atas kesempatan dan jamuannya," kata Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia.

Ducati Indonesia DDOCI dengan jumlah 22 sepedamotor dari Ducati Monster, Multistrada, Diavel, XDiavel, Monster, Streetfighter serta Hypermotard.

Rombongan berhasil menempuh perjalanan sejauh 500 kilometer dan memiliki beragam kondisi lintasan antar kota dan dalam kota, dari jalan berliku melintasi bukit dengan kondisi naik, turun, jalan lurus, kondisi panas dan hujan, serta kondisi aspal dari yang sangat mulus, sampai jalan yang rusak serta kemacetan dalam kota sehingga merupakan rute yang tepat untuk menguji kehebatan dari Ducati Multistrada 1200 Enduro serta Ducati XDiavel.

Heru Prakoso, selaku Presiden DDOCI yang menggunakan Ducati Multistrada 1200 Enduro mengungkapkan, "Motornya luar biasa dan sangat berbeda dengan Multistrada 1200 S tahun 2014 yang saya miliki. Suspensi pada motor ini (Ducati Multistrada 1200 Enduro) lebih nyaman untuk perjalanan jarak jauh, memiliki kemampuan lean angle lebih rebah dan sangat mudah melahap lintasan berliku serta lebih gesit dan mesin yang lebih halus serta kemampuan braking yang sangat baik belum ditambah dengan penambahan electronic technology seperti Ducati Wheelie Control (DWC), pada saat downshift ditanjakan dan mau menyusul kendaraan dengan full throttle roda depan sempat terangkat tapi dengan sangat halus kembali ke aspal karena diatur oleh sistem ini.”

Dhani Yahya, yang menggunakan Ducati XDiavel mengatakan, "Kami mendukung kegiatan touring yang diadakan oleh DDOCI dan juga dalam rangka mencoba touring pertama di Asia untuk XDiavel dan Multistrada 1200 Enduro. Menggunakan XDiavel membutuhkan adaptasi dengan konsep feet forward yang dihadirkan dari motor ini."

Kolaborasi antara DOC (Ducati Owners Club) dengan Ducati Indonesia ini akan terus dijalankan sebab merupakan strategi global untuk memperkuat brand Ducati di Indonesia dan seluruh dunia. [Ikh/Idr]


Komentar