Toto Michdar Sukses Besar di Kejurnas Rally 2019 Group F Share this
Balap Lain
Mode baca

Toto Michdar Sukses Besar di Kejurnas Rally 2019 Group F

Denny Basudewa
pada 23 Desember 2019

Foto: Toto Michdar

JAKARTA – Pembalap tim FBRT Sport NFT Toto Michdar akhirnya mampu meraih gelar juara nasional Rally 2019.

Hasil yang diraih tahun ini sebenarnya sudah menjadi targetnya dari musim lalu. Kala itu, dirinya sempat terkendala beberapa faktor yang membuatnya kehilangan peluang merebut gelar. Mobil yang rusak parah dan kondisi fisik menjadi kendalanya dalam meraih gelar pada tahun lalu.

"Penantian yang tertunda intinya. Tahun lalu, mobil saya kan kecelakaan di Tarmac Sentul. Kemudian juga saya sakit di Sidrap, Sulawesi Selatan, tahun lalu, didiagnosis Demam Berdarah ternyata. Jadi enggak sempat ikutan kan, dan ini merupakan pembalasan tahun lalu, akhirnya," ujar Toto Michdar.

Hasil positif yang diraih oleh Toto sendiri pada musim ini, bukan tanpa rintangan berarti. Ia menyatakan persaingan tahun ini sangat sengit bahkan di tiap serinya. Bersama M Zaki sebagai navigatornya, Toto meraih gelar dengan mengalahkan seluruh kompetitornya.
"Persaingan tahun ini memang lebih sengit, karena pereli di Grup F sudah menunjukan kompetensinya. Saya dan Abrahan Tarigan, kejar-kejaran terus di setiap seri. Seperti seri satu lalu di Rambong Sialang, Medan, saat SS pertama, saya kalah dua menit, tapi Alhamdulillah di beberapa SS selanjutnya, bisa pukul balik waktunya dia," tambah pereli asal Makassar ini.

Usai meraih gelar Juara Nasional 2019, Toto melihat persaingan musim depan akan kembali menyuguhkan persaingan sengit. Namun Ia menyatakan kesiapannya untuk menghadapi musim depan. [Dew/Idr]


Komentar