Tosan Adji Membius Juri Motor Bike Expo 2019 Share this
Modifikasi
Mode baca

Tosan Adji Membius Juri Motor Bike Expo 2019

Ary Dwinoviansyah
pada 21 Januari 2019

VERONA - Tosan Adji, motor custom garapan anak bangsa sekaligus iconic bike Suryanation Motorland 2018 berhasil masuk jajaran tiga besar motor terbaik di gelaran Motor Bike Expo 2019.

Tak sia-sia Suryanation Motorland memberangkatkan motor-motor terbaik dari event mereka ke Motor Bike Expo. Antusias terhadap motor custom garapan anak bangsa ini juga sudah terlihat sejak hari pembukaan acara. Hal tersebut bahkan berlanjut ke penentuan gelar The King of Motor Bike Expo 2019.

Empat juri yang terdiri dari Shinya Kimura (Chabot Engineering), Fred Kodlin (Kodlin Motorcycles), Cory Ness (Arlen Ness Motorcycles) dan Rai Drea (perwakilan Harley-Davidson) melakukan penilaian terhadap 10 motor terbaik. Dan, satu nominasinya adalah motor bawaan Suryanation Motorland bernama Tosan Adji.

Motor hasil kolaborasi Lutfi Ardika dan Andhikan Pratama dengan basis mesin Harley-Davidson WL tahun 1942 tersebut, nyatanya mampu membius para juri. Hasilnya, Tosan Adji mampu menjadi tiga besar dengan torehan total 34 poin. Dan, motor ini juga mendapatkan sanjungan dari salah satu juri.

"Motor ini sangat mengagumkan dan merupakan sebuah hasil karya yang luar biasa. Beberapa detail yang ada pada motor ini dibuat dengan teknik craftsmanship yang tinggi," ucap Sinya Kimura.

Tosan Adji Suryanation Motorland Motor Bike Expo 2019 Penjurian Tosan Adji di Motor Bike Expo 2019.

Dia juga mengakui banyak builder dari Indonesia yang berbakat. Hal tersebut diketahui karena Ia sendiri cukup mengikuti perkembangan custom scene di Tanah Air melalui media-media. Makanya, Kimura berharap dapat mengunjungi Indonesia suatu saat nanti.

Sementara itu, pencapaian Tosan Adji ini merupakan prestasi yang bagus bagi pihak Suryanation Motorland. Dengan begitu, nama Indonesia khususnya custom akan lebih dikenal lagi.

"Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 yang kita bawa kali ini ternyata berhasil terpilih menjadi nominasi The King of Motor Bike Expo 2019. Ini sudah merupakan prestasi yang membanggakan karena bisa membawa nama dunia custom Indonesia menjadi lebih dikenal di kalangan dunia custom internasional," kata Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Masih di arena serupa, Suryanation Motorland juga memiliki kegiatan yakni Suryanation Motorland Custom Contest. Suryanation Motorland Committee akan melakukan penilaian terhadap beberapa motor yang sudah mendaftarkan diri sesuai dengan kelas yang diadakan. Mulai dari kelas Championship, Modified Harley, Café Racer, Vintage / Old School serta dua appreciation class masing-masing Best Painting dan Best Engine dan The Greatest Bike. Para pemenang kontes akan mendapatkan hadiah total hadiah mencapai 8.000 Euro. [Ary/Ari]


Komentar