Top Coat Pelapis Cat Kendaraan dari Material Terkeras di Dunia Share this
Workshop
Mode baca

Top Coat Pelapis Cat Kendaraan dari Material Terkeras di Dunia

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 24 April 2018

JAKARTA - Top Coat menawarkan produk pelapis cat kendaraan paling aman karena menggunakan salah satu material terkeras di dunia yakni safir.

Makko Group menghadirkan lagi sebuah produk pendukung otomotif di Indonesia. Berbeda dengan teknik wax atau nano ceramic, Top Coat justru mengandalkan bahan dari serum safir (sapphire serum).

Walaupun berbentuk cairan, serum ini akan langsung mengeras jika terkena udara. Artinya, jika diaplikasikan maka Top Coat akan melapisi kendaraan layaknya kaca safire pada smartphone. Seperti diketahui, safir merupakan material terkeras nomor dua di dunia setelah berlian.

"Setiap bodi mobil maupun motor itu memiliki pori-pori. Jadi, kami menutupnya dengan serum safir yang ada pada Top Coat," kata Christopher Sebastian, CEO Top Coat Indonesia di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Selasa (24/4/2018).

Menurutnya, pengaplikasian Top Coat terutama pada bodi kendaraan akan membuatnya tahan terhadap panas, goresan bahkan serangan karat. Bahkan, klaimnya semakin lama tampilan makin berkilap karena coating yang lebih sempurna dalam jangka waktu lama.

Top Coat IIMS 2018

"Kendaraan sangat mudah dibersihkan karena memiliki sifat anti air dan tidak mudah menempel dengan minyak. Sehingga tidak merusak bodi yang beresiko menimbulkan jamur," ucapnya lagi.

Namun, konsumen tidak bisa mengaplikasikannya sendiri. Pasalnya, produk ini tidak bisa diterapkanya begitu saja pada kendaraan. Apalagi, ini adalah bahan kimia.

"Kami memang tidak menjualnya langsung kepada perorangan. Konsumen harus datang ke gerai karena sebelum naik coating, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan," ujarnya.

Agar bisa menggunakan produk ini, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 4,4 juta (small car) hingga Rp 7,2 juta bagi pemilik premium car. Produk ini juga bisa diaplikasi pada sepedamotor dengan harga Rp 1,3 juta - Rp 1,8 juta.

"Harga itu bukan hanya eksterior. Tapi, sudah paket termasuk interior (pada mobil), velg sampai mesin. Konsumen juga akan mendapatkan garansi 3 tahun dengan catatan harus melakukan maintenance setiap 6 bulan ke kami," tambah Christopher.

Dia mengatakan perawatan berkala yang diberikan adalah re-coating dan konsumen cukup membayar Rp 500 ribu dengan paket yang sama seperti saat aplikasi pertama kali," tuturnya.

Sebagai informasi, gerai pertama Top Coat akan dibuka bulan depan di kawasan BSD, Tangerang bulan depan. Mereka juga cukup yakin produk ini bakal hadir di kota-kota lain di Indonesia. Apalagi, Makko Group juga sudah memiliki jaringan pemasaran sebanyak 500 toko mulai dari Aceh- Papua.

Namun, Top Coat juga mencari rekanan baru untuk franchise. Selain kendaraan, Top Coat juga menyasar segmen perkapalan hingga pesawat terbang. [Ary/Ari]


Komentar