Tomi Airbrush Suguhkan Modifikasi Datsun Terbaik Tahun Ini Share this
Modifikasi
Mode baca

Tomi Airbrush Suguhkan Modifikasi Datsun Terbaik Tahun Ini

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 18 Desember 2016

Foto: Tomi foto di depan Datsun Go Panca PI Concept

JAKARTA - Final Battle Datsun Xplore Your Style 2016 berlangsung di Mall Gandaria City, Jakarta hari ini Minggu (18/12) menemui pemenangnya. Kontestan yang beruntung meraih gelar Ultimate Champion adalah Tomi.

Selain mendapatkan hadiah berupa Rp 50 juta, Ia juga berhak mendapatkan trofi dari Datsun Indonesia. Punggawa dari Tomi Airbrush itu sebelumnya meraih regional champ dari Kota Jakarta.

Final Battle DXYS 2016 berlangsung akhir pekan ini hanya mempertemukan tiga regional champion dari Medan, Surabaya dan Jakarta. Ketiga kontestan tersebut berhasil unggul dari total 30 mobil melalui rangkaian acara yang diselenggarakan sejak Oktober lalu.

Datsun Go Panca milik Tomi pantas sebagai pemenang. Mobil ini berhasil memukau juri-juri dengan modifikasi mengaplikasikan tema Bhinneka Tunggal Ika di eksterior mobilnya sementara dari sisi interior Tomi telah memaksimalkan audio visual-nya.

Desain eksterior yang disuguhkan adalah PI Concept. PI sendiri singkatan dari Persatuan Indonesia dan ini terlihat melalui permainan airbrush membentuk seperti desain kain songket atau batik dengan garis-garis tegas menggabungkan wajah-wajah mantan Presiden Republik Indonesia. Jika melihat lebih teliti pada bagian kap mesin, tampak wajah Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf kalla.

Ia mengaku menghabiskan waktu sekitar satu bulan lamanya mulai dari mendesain hingga akhirnya mobil ikut kontes. Meski banyak ubahan pada bagian luar, kaki-kaki hingga interior, Tomi mengaku mobilnya bersifat daily use (aman digunakan sehari-hari).

Dalam proses pembuatannya tidak ada kendala berarti. Semua berjalan lancar kecuali pada bagian bumper depan, karena harus menciptakan desain sesuai dengan tema mobil itu sendiri. Komponen pembeda lain dari mobil kontestan lain yaitu mobil Tomi telah menerapkan spion dan jok electric serta steering wheel control.

Dengan berbagai ubahan tersebut, Ia harus menggelontorkan dana lebih dari Rp 100 juta.

Final Battle Datsun Xplore Your Style 2016 Final Battle Datsun Xplore Your Style 2016

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan, berterima kasih atas antusiasme dan sambutan positif para risers yang ikut berpartisipasi dalam kontes modifikasi mobil Datsun tahun ini.

"Tak dapat dipungkiri, dukungan luar biasa dari para pecinta Datsun menjadi dorongan bagi kami untuk terus menghadirkan Xplore Your Style di berbagai kota lainnya di Indonesia."

Menurut Indri, acara tahun ini lebih ketat dibandingkan kompetisi tahun lalu. Melihat hasil karya desain modifikasi yang begitu menarik pada tahun kedua ini, street racing masih menjadi gaya favorit para risers dalam memodifikasi mobil Datsun untuk tampil lebih atraktif. [Ikh]


Komentar