Tokyo Motorcycle Show 2020 Dibatalkan Karena Virus Corona Share this
Berita Motor
Mode baca

Tokyo Motorcycle Show 2020 Dibatalkan Karena Virus Corona

Denny Basudewa
pada 29 Februari 2020

Foto: Tokyo Motorcycle Show 2020

TOKYO – Tokyo Motorcycle Show 2020 terpaksa dibatalkan karena merebaknya virus Corona di hampir seluruh penjuru bumi.

Melalui laman resminya, perhelatan Tokyo Motorcycle Show ke-47 dibatalkan merujuk keputusan Pemerintah Jepang, guna menangkal penyebaran virus Corona COVID-19. Keputusan ini juga dikatakan untuk menyelamatkan para peserta dan calon pengunjung pameran.

“Kami sangat menyesal kepada semua penggemar sepedamotor yang telah menantikan pameran, para peserta yang telah mempersiapkannya dan pihak terkait serta organisasi yang telah bekerja sama. Akan tetapi kami menghargai pengertian Anda,” tulis Masato Akasaka, Ketua Asosiasi Tokyo Motorcycle Show dalam laman resminya.

Terkait tiket, pihak penyelenggara menyatakan siap untuk melakukan pengembalian. Namun hal ini berlaku hanya untuk pembelian tiket pre-order. Namun tentu saja tidak termasuk tiket pesawat yang sudah dipesan.

“Pengembalian uang akan diberikan kepada mereka yang telah membeli tiket pre-order. Rincian lebih lanjut akan diumumkan di situs web ini dalam waktu dekat. Tiket fisik dibutuhkan saat pengembalian uang, jadi jangan sampai menghancurkannya,” tulisnya kemudian di laman motorcycle.org.

Tokyo Motorcycle Show 2020 sejatinya akan diselenggarakan pada 27 – 29 Maret. Pameran otomotif khusus kendaraan roda dua ini bertempat di Tokyo Big Sight. Adapun harga tiketnya mulai dari 500 yen atau sekitar Rp 65 ribu hingga 1.700 yen atau Rp 223 ribu. [Dew/Idr]


Komentar