Tiru Ken Block, Jeremy Clarkson Nyaris Hancurkan Peternakan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Tiru Ken Block, Jeremy Clarkson Nyaris Hancurkan Peternakan

Denny Basudewa
pada 09 Januari 2018

Foto: Jeremy Clarkson

LONDON – Terinspirasi Ken Block, Jeremy Clarkson mencoba aksi gymkhana di sebuah peternakan di Inggris, dan nyaris menghancurkannya.

Siapa yang tidak kenal dengan Ken Block, setiap aksinya selalu ditunggu-tunggu banyak orang. Mantan pereli dunia tersebut, kerap mempertontonkan gymkhana yang menegangkan bersama mobil andalannya.

Setiap aksi terbarunya muncul di dunia maya, kerap mendapat respon positif dari jutaan penggemarnya di seluruh dunia. Apa yang dilakukan Ken nampaknya hendak ditiru oleh wartawan senior asal Inggris Jeremy Clarkson.

Mantan pembawa acara Top Gear ini menggunakan Subaru Impreza WRX STi lawas, dalam mengobrak-abrik lahan pertanian di Inggris. Sebagai seorang test driver kenamaan, kemampuan Clarkson tentunya sudah tidak bisa diragukan lagi. Namun untuk melakukan gymkhana, nampaknya tidak semulus Ken Block.

Dalam video pertama, pria berumur 57 tahun ini nampak sangat menguasai kendaraannya. Aksinya bersama dengan Subaru berwarna birunya tersebut terlihat sangat mulus. Dirinya melibas beberapa rintangan yang terbilang sulit dengan mudahnya.

Kemampuannya di balik kemudi tidak menunjukkan bahwa dirinya sudah kemakan usia. Tangannya sangat terampil menjinakkan sedan reli yang sempat populer pada masanya. Namun pada video kedua yang terjadi justru sebaliknya.

Clarkson memulai aksinya penuh dengan tipuan kamera. Mobil yang dikendarainya sudah menabrak pagar sejak take pertama. Dalam video kedua memang menampilkan klip yang di balik layar. Di sinilah terlihat bahwa dirinya berulang kali merusak bodi mobil.

Beberapa kru harus berulang kali membangun ulang set lokasi shooting. Kaca depan mobil juga terlihat retak menghantam sesuatu di peternakan. Namun di balik itu semua, aksi yang ditunjukkan Clarkson cukup menghibur, terlepas dari beberapa kekurangannya. [Dew/Ari]


Komentar