Tips Perawatan Helm Premium Di Musim Hujan Share this
Tips
Mode baca

Tips Perawatan Helm Premium Di Musim Hujan

Ahmad  Richad
pada 03 Maret 2020

JAKARTA - Pada saat musim hujan seperti ini, selain kita melakukan perawatan pada sepedamotor, helm juga perlu untuk dirawat. Karena Jika tidak, maka siap-siap helm kalian berjamur.

Ketika kalian sedang melakukan perjalanan dalam kondisi hujan, cipratan air dan kelembaban iklim bisa menyebabkan helm lembab, berbau apak, bahkan bisa berjamur jika tidak dirawat dengan baik. Maka dari itu harus rajin dibersihkan, terutama bagi para biker yang doyan touring.

Berikut, beberapa tips dari Prime Gears, distributor resmi helm premium Arai, dalam membersihkan helm supaya tidak bau dan berjamur ketika habis digunakan saat hujan.

Pertama-tama jangan pernah meletakan helm begitu saja ketika habis digunakan, hal ini karena busa pada helm akan sangat rentan sekali berjamur.

“Jika helm setelah digunakan, sebaiknya langsung dibersihkan dengan cara dilap bagian luarnya menggunakan kain yang menyerap air, supaya helm tidak bau apek dan berjamur,” kata Ary Ikhsan, Marketing Officer Prime Gears.

Sedangkan untuk pengeringan bagian dalamnya, Ary menyarankan selain dilap dan disemprotkan dengan cleaner (cairan pembersih helm) dan harus diangin-anginkan, supaya lebih cepat kering.

“Cara paling tepat untuk pengeringan bagian dalam helm itu, ya harus diangin-anginkan, buka kacanya lalu tempatkan helm langsung di bawah kipas angin,” tambahnya.

Sedangkan untuk membersikan bagian visor helmnya, Ary menyarankan lebih baik dilepas pengikat visornya, hal ini guna pembersihan yang lebih optimal. Setelah dilepas semprot dengan cleaner atau bisa juga dibilas menggunakan air keran. Tapi, jangan terlalu keras, karena kerikil kecil bisa menggerus permukaannya.

Ary mengingatkan, hal yang terpenting pada saat cuaca yang tidak menentu ini, jangan pernah bosan untuk membersihkan helm. Karena helm yang bersih akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya. [Ric/Idr]


Komentar