Tips Cuci Mobil dengan Hasil Maksimal Share this
Berita Mobil
Mode baca

Tips Cuci Mobil dengan Hasil Maksimal

Denny Basudewa
pada 13 Februari 2019

JAKARTA – Kegiatan mencuci mobil harus secara rutin dilakukan agar tampilan kendaraan tetap mulus seperti baru.

Namun dalam mencuci mobil harus diperhatikan beberapa hal agar tidak menimbulkan masalah ke depannya. Selain menggunakan air bersih yang tidak terlalu banyak kandungan besinya, penggunaan sabun yang memang diperuntukkan mencuci mobil juga harus mendapat perhatian.

Tidak hanya sampai di situ saja, Ronald Reagan selaku Department Head of After Sales Marketing and Development PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan bahwa masih ada tahapan lagi setelah mencuci mobil dengan sabun. Hal ini dilakukan agar hasil yang didapatkan semakin maksimal.

“Pertama cuci mobil terlebih dulu sampai bersih, hingga tidak ada kotoran yang tertinggal di bodi dan kaca mobil. Setelah kering, siapkan spray Water Repellent dan dua kain microfibre. Dalam kondisi mobil yang masih basah, semprotkan cairan Water Repellent pada kain microfibre pertama,” jelas Ronald.

Ia melanjutkan teknik selanjutnya adalah usapkan microfibre tersebut ke seluruh bodi mobil. Diamkan sesaat sampai kandungan chemical Water Repellent menempel sempurna. Kemudian lap kering permukaan bodi dan kaca mobil dengan kain microfibre yang kedua

Selain membantu agar mobil tetap terlihat kinclong, pemakaian produk chemical ini juga berguna mencegah pembentukan jamur pada bodi dan kaca mobil. Untuk perawatan berkala, disarankan menggunakan produk Water Repellant ini setiap tiga bulan sekali. [Dew/Ari]


Komentar