Tim Aspar MotoGP Gunakan Angel Nieto Sebagai Nama Barunya Share this
MotoGP
Mode baca

Tim Aspar MotoGP Gunakan Angel Nieto Sebagai Nama Barunya

Denny Basudewa
pada 28 Desember 2017

MADRID – Tim Aspar MotoGP akan berganti nama menjadi Angel Nieto Team, guna memberikan penghormatan bagi sang legenda.

Seorang Angel Nieto adalah pembalap dengan yang mempunyai kemampuan luar biasa di lintasan balap. Terbukti bahwa dirinya telah mengoleksi gelar juara dunia sebanyak 13 kali. Prestasinya di dunia balap motor membuatnya menjadi legenda yang disegani oleh pembalap lainnya.

Nieto meninggal pada Agustus silam setelah didiagnosis mengalami kerusakan pada bagian otaknya, pasca kecelakaan saat menggunakan quad bike di Ibiza July silam.

Atas semua jasanya dalam mengangkat nama Spanyol, tim asal negeri Matador tersebut yakni Aspar memutuskan untuk berganti nama. Tim yang di nahkodai oleh Jorge Martinez ini akan menjalani musim 2018 dengan nama Angel Nieto Team.

“Angel Nieto adalah sinonim dengan dunia balap, sebuah cabang olahraga yang telah memberikannya banyak hal, serta memberikan kami banyak pelajaran. Dunia balap di Spanyol berterima kasih kepada jasa-jasanya dan kami ingin mengenangnya dengan cara kami,” ujar Matinez yang juga juara dunia balap motor.

Tim Aspar sendiri merupakan tempat bernaungnya anak sulung Angel Nieto yakni Gelete Nieto pada 1993 hingga 1997. Ia hanya tampil sebanyak 28 balapan di kejuaraan Grand Prix.

“Saya pertama kali membalap bersama Aspar. Dia (Angel) adalah orang yang memandu saya untuk bisa naik podium ketika balapan. Dia adalah orang yang penting di keluarga kami, dan sekarang namanya akan terpampang di setiap balapan MotoGP 2018,” ujar Gelete.

Aspar sendiri akan tetap menggunakan motor Ducati pada musim depan. Adapun mereka masih akan diperkuat oleh pembalapnya di tahun ini yaitu Alvaro Bautista dan Karel Abraham. [Dew/Ari]

Sumber : Motorsport


Komentar