Tim MotoGP Aprilia Jajal Swingarm Karbon Pekan Ini Share this
MotoGP
Mode baca

Tim MotoGP Aprilia Jajal Swingarm Karbon Pekan Ini

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 29 Maret 2018

NOALE - Tim MotoGP Aprilia Racing akan menjajal swingarm karbon pada tes tertutupnya pekan ini. Perangkat ini akan dipakai lebih dulu oleh para test rider mereka.

Tim pabrikan asal Italia ini kembali melanjutkan pengembangan kuda besinya. Aprilia Racing kini coba mengerjakan area kaki-kaki, utamanya swingarm. Rencananya item itu akan dipakai pertama kalinya di RS-GP pada tes privat mereka di Jerez, Spanyol.

"Tim tes kami akan mencoba swingarm karbon untuk pertama kalinya pada RS-GP di Spanyol. Kemudian, kami akan membawanya untuk pembalap di tim," kata seorang pembicara tim Aprilia Racing.

Aprilia sendiri cukup familiar dengan swingarm karbon. Pasalnya, lengan ayun jenis itu sudah pernah dipakainya ketika membalap di GP250.

Swingarm berbahan aluminium memang lebih populer di MotoGP. Namun, Ducati sudah memakai swingarm karbon sejak 2009. Sementara tim Repsol Honda baru tahun ini mengapalikasikannya di RC213V.

Pembalap tim Aprilia Racing, Pol Espargaro dan Scott Redding meraih hasil yang tidak maksimal di laga perdana MotoGP 2018. Mereka berkutat dengan masalah teknis sepanjang balapan. Sehingga keduanya hanya bisa finish di urutan 19 dan 20.[Ary/Ari]


Komentar