Thailand Gelar MotoGP Selama 3 Musim, Dimulai 2018 Share this
MotoGP
Mode baca

Thailand Gelar MotoGP Selama 3 Musim, Dimulai 2018

Adi Hidayat
pada 30 Agustus 2017

BANGKOK – Thailand resmi menjadi tuan rumah MotoGP selama tiga musim dimulai 2018 - 2020. Balapan sendiri akan dilangsungkan di Sirkuit Buriram.

Kepastian Thailand menjadi tuan rumah untuk tiga musim mendatang ini diumumkan di web resmi MotoGP. Penandatangan kerjasama ini akan dilangsungkan pada 31 Agustus 2017 oleh Sakon Wannapong, Governor of Sport Authority of Thailand dan Carmelo Ezpeleta, Dorna Sports CEO di kota Bangkok.

Penandatangan tersebut juga akan dihadiri oleh sejumlah pejabat Thailand seperti General Tanasak Patimapragorn, Deputy Prime Minister of Thailand serta Pongpanu Svetarundra, Ministry of Tourism and Sport.

Keberhasilan Thailand menjadi tuan rumah MotoGP pun menjadikan balap motor ini harus bertanding di dua negara Asia Tenggara. Sebelumnya, hanya Malaysia dengan sirkuit Sepang yang berhasil menjadi tuan rumah MotoGP.

Awalnya, Indonesia juga ikut serta dalam pengajuan menjadi tuan rumah MotoGP 2018. Ketika itu, sirkuit Sentul menjadi salah satu sirkuit yang akan menjadi pengajuan. Sayangnya, sirkuit tersebut masih harus direnovasi dan pembangunannya tersendat.

Selain itu, Indonesia juga mewacanakan untuk menjadikan sirkuit Palembang sebagai tempat untuk menyelenggarakan MotoGP. Sayangnya, pembangunan dari sirkuit ini masih jauh dari kata selesai sehingga kepastian pun tidak bisa didapatkan.

Kondisi tersebut berbeda jauh dengan Thailand yang memberi kepastian khususnya dari sirkuit. Pembangunannya telah selesai dan telah digunakan untuk beberapa balapan international seperti Bric Superbike 2017, FIA World Touring Car Championship dan Asia Road Racing Championship.  [Adi/Ikh]


Komentar