Merasakan Performa All-new Mitsubishi Pajero Sport Dakar Share this
Review Mobil
Mode baca

Merasakan Performa All-new Mitsubishi Pajero Sport Dakar

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 06 Juni 2016

Foto: SUV terbaru yang menawarkan kesempurnaan

DENPASAR - All-new Mitsubishi Pajero Sport merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) masa kini yang tidak hanya tangguh saja, melainkan juga stylish, nyaman dan dilengkapi berbagai fitur terkini.

Mitsubishi memilih untuk mengembangkan semua hal ketika hendak melahirkan all-new Pajero Sport baik itu dibidang desain, teknologi dan performa. Hal ini dapat terlihat dari tampilan baru yang lebih modern dan stylish, kemampuan di segala medan, tingkat kenyamanan tinggi dan berbagai fitur terbaru membuat semakin SUV ini lengkap.

Kali ini tim Otospirit bisa merasakan petualangan dengan SUV terbaru ini di pulau Dewata beberapa waktu lalu.

all-new Pajero Sport Desain eksterior unik dan sporty membuat tampilan yang berbeda

Desain eksterior

Di bagian desain eksteriornya, SUV baru ini dilengkapi dengan desain Dynamic Shield. Tampilan grille yang melengkung dan dibalut krom membuat tampak lebih bergaya. Adanya LED Headlamp with Daytime Running Lights (DRL) dan Headlamp Washer agar penerangan jadi optimal memperkuat kesan elegan pada SUV ini.

Terdapat juga garis mendatar di bagian atas dan bawah dengan kombinasi dinamis di bagian kaca samping membuatnya tampak bergerak. Roda baru untuk SUV baru ini memiliki dimensi (PxLxT) 4.785x1.815x1.805 mm sehingga lebih gagah.

Ada juga lampu LED Rear Combination di bagian belakang dengan desain unik atau bisa dibilang kontroversial karena memiliki desain menjulur ke bawah tanpa menyentuh pintu bagasi. Tampilannya yang serba baru ini membuat SUV ini sangat segar untuk dipandang.

Interior-Pajero-Sport Interior mewah dengan tingkat kenyamanan tinggi

Interior Mewah

Di bagian interiornya, nuansa premium langsung terasa dengan kabin dan dashboard dilengkapi dengan aksen kayu di konsol berdesain 'T-Shape High Console' menambah kemewahan SUV ini. Kemewahan itu kemudian makin kuat terasa berkat balutan kulit di jok serta tingkat kesenyapan di kabin.

Di dalam SUV ini, anda dapat mengobrol atau mendengarkan musik dari sistem infotaiment yang sudah dilengkapi dengan navigasi dan Multi Around View Monitor sehingga anda dapat menikmati perjalanan. Tingkat kenyamanan SUV ini mendekati kualitas kenyamanan pada sedan.

All-new Mitsubishi Pajero Sport Mesin tangguh membuat performa lebih terasa

Performa Mesin

Tidak hanya desainnya saja yang mengagumkan, tetapi juga performa dari SUV ini sangat memuaskan. Ketika di jalan datar terasa responsif dan ketika pedal gas diinjak, mesin 4N15 2.4-liter menampilkan kelasnya.

Mesin MIVEC turbo dan intercooled itu mampu menyemburkan kekuatan sampai 181 PS dan dilengkapi dengan transmisi 8-speed menjadi keunggulan tersendiri dari SUV ini. Pertama di kelasnya, transmisi ini terasa smooth di setiap pergantian gigi.

Kekuatan utama dari all-new Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 ada pada torsinya. Sebab meski hanya berkapasitas 2.4-liter, SUV ini memiliki torsi besar hingga 430 Nm. Menanjak atau bermanuver di medan offroad ringan jadi terasa mudah. Namun, gejala limbung ketika berbelok di kecepatan sedang memang masih ada, tapi masih dalam batas toleransi.

All-new Mitsubishi Pajero Sport Dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru membuat aman dan nyaman

Fitur Keselamatan

Keunggulan Mitsubishi Pajero Sport adalah pengaplikasian rem cakram belakang untuk Pajero Sport Dakar dan fitur-fitur keselamatan lain yaitu dua airbag, ABS/EBD/BA, plus 2 kontrol (traksi, stabilitas), Hill Start Assist, serta Trailer Stability Assist.

Kesimpulan

Tim Otospirit pun mengambil kesimpulan yaitu bila Anda mencari kombinasi antara modernitas eksterior, kemewahan interior, mesin berperforma tinggi dan kemampuan tangguh sebuah SUV maka all-new Mitsubishi Pajero Sport ini bisa menjadi pilihan utama. [Syu/Ikh]


Komentar