Test Drive All-new Suzuki Ertiga, Poin Plus Pada Performa dan Handling Share this
Review Mobil
Mode baca

Test Drive All-new Suzuki Ertiga, Poin Plus Pada Performa dan Handling

Amos Arya
pada 27 Juni 2018

Foto: Test Drive All-new Suzuki Ertiga

JAKARTA - Guna memberikan kenyamanan berkendara lebih, Suzuki telah mempersenjatai all-new Ertiga dengan mesin, chassis dan fitur terbaru.

MPV andalan Suzuki ini diklaim lebih baik dari generasi sebelumnya terlebih ketika ditanya soal performanya. Kini all-new Suzuki Ertiga telah menggunakan mesin K15B berkapasitas 1.462cc atau memiliki kapasitas lebih besar 90 cc dari generasi sebelumnya.

Meski memiliki kapasitas mesin lebih tinggi, MPV Suzuki ini diklaim lebih irit hingga 6 persen dari generasi sebelumnya. Kelebihan mesin ini dipastikan sangat cocok dengan karakter konsumen Indonesia.

Selain performa mesin, all-new Ertiga 2018 telah menggunakan platform baru yakni Heartect. Dengan menggunakan platform baru ini, dimensi all-new Suzuki Ertiga hadir dengan lebih besar dan lebih ringan.

Platform baru Suzuki ini diklaim juga mendukung akselerasi mobil menjadi lebih baik, stabil dan lebih nyaman. Untuk lingkar kemudi, Suzuki telah menyematkan sistem VGR Rack & Steering yang diklaim memiliki radius putar lebih kecil.

MPV yang baru saja diluncurkan di IIMS 2018 ini juga telah dilengkapi dengan fitur keselamatan ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake Distribution) sebagai standar. Sedangkan untuk varian teratas telah ditambahkan fitur Electronic Stability Program (ESP) dan Hill Hold Control (HHC).

Dengan beragam ubahan yang mampu menunjang performa mobil ini, Suzuki tetap menjual all-new Ertiga dengan harga cukup kompetitif. Harga all-new Suzuki Ertiga mulai dari Rp 193 juta hingga Rp 238,5 juta on-the-road Jabodetabek.

Kali ini Bang Wino membuktikan peningkatan performa all-new Suzuki Ertiga dengan beragam ubahan tersebut. Bagaimana menurut kalian OS Lovers? [Amo/Ari]


Komentar