Test Drive All-new Mazda MX-5 Miata Soft Top, Roadster Mungil dan Gesit Share this
Review Mobil
Mode baca

Test Drive All-new Mazda MX-5 Miata Soft Top, Roadster Mungil dan Gesit

Amos Arya
pada 28 Juni 2018

Foto: Test Drive All-new Mazda MX-5 Miata Soft Top

JAKARTA - All-new Mazda MX-5 Miata Soft Top tetap mengusung desain unik dan cocok untuk digunakan di perkotaan.

Roadster ini merupakan salah satu mobil paling ikonik milik Mazda ini diluncurkan guna memenuhi segmen pasar sports car dan mampu menunjang gaya hidup konsumen. Jika dilihat dari desain eksteriornya, all-new Mazda MX-5 Miata mampu mencuri perhatian orang-orang di sekitar.

Pada desain interiornya, all-new MX-5 Miata hanya mampu menampung 2 orang penumpang dewasa dan memiliki kabin khas Mazda. Khususnya untuk pengemudi, desain kabin ini dipastikan mampu menunjang kenyamanan ketika berkendara.

Mazda juga tidak melupakan keperluan pelanggannya yang memerlukan koneksi ke jaringan internet. Untuk itu Mazda telah menyematkan Mazda Connect, sebuah fitur yang dapat menghubungkan pegguna kendaraan dengan dunia luar.

Teknologi Skyactiv Mazda pun sudah disematkan pada roadster ini dengan penggunaan mesin 2.0-liter Skyactiv-G. Mesin Mazda MX-5 ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 158 hp dan torsi sebesar 200 Nm.

Selain mesin yang berperforma, Mazda MX-5 Soft Top juga telah dilengkapi dengan fitur i-Stop yang berfungsi untuk mematikan mesin kendaraan sesaat setelah melakukan pengereman hingga mobil berhenti. Mesin akan kembali menyala saat pedal gas ditekan kembali dan dengan fitur ini maka penggunaan bahan bakar bisa ditekan hingga 5 persen.

Sementara untuk fitur keselamatan, MX-5 telah dilengkapi dengan i-Activesense yang merupakan kumpulan beragam fitur keselamatan terbaru Mazda. Fitur tersebut di antaranya adalah Blind Spot Monitoring (BSM) and Rear Cross Traffic Alert (RCTA), High Beam Control System (HBC), Line Departure Warning System (LDWS), SRS Airbag dan Pedestrian Protection.

Sayangnya, roadster dengan menggunakan atap kanvas ini tidak dijual meski dipastikan dibanderol dengan harga sekitar Rp 600 juta. PT Eurokars Motor Indonesia justru hanya menjual all-new Mazda MX-5 Miata varian hard top atau RF yang dibanderol Rp 798,5 juta on-the-road Jakarta.

Pada kesempatan kali ini, Den Dewa mengungkap secara detail kelebihan dan performa roadster terbaru Mazda ini. [Amo/Ari]


Komentar