Test Drive All-new Hyundai Santa Fe XG Gasoline, Ganteng Tapi… Share this
Mode baca

Test Drive All-new Hyundai Santa Fe XG Gasoline, Ganteng Tapi…

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 15 April 2019

JAKARTA - All-new Hyundai Santa Fe tak hanya memiliki desain yang lebih apik saja, melainkan juga memiliki performa lebih baik.

Dengan segudang keunggulan, all-new Santa Fe yang diluncurkan di GIIAS 2018 dapat menjadi opsi baru bagi para pecinta SUV. Pada bagian eksteriornya, all-new Hyundai Santa Fe kini menggunakan twin headlight dengan bentuk meruncing layaknya Hyundai Kona.

Selain itu terdapat cascading grille dengan hexagonal pattern, LED Projector headlamp dan 3D LED combination lamp. Masuk ke dalam kabin, SUV 7-seater ini tampil lebih eksklusif dengan desain dashboard two-tone terbaru. Dengan desain tersebut, suasana kabin all-new Santa Fe dipastikan lebih nyaman baik itu untuk penumpang dan pengemudi.

Pada kabin depan tombol-tombol dekat transmisi sudah dilengkapi Drive Mode, Electronic Parking Brake, Auto Parking Brake, Hill Descent Control dan parking sensor. Begitu pula pemandangan di dashboard dan kemudi yang sudah terdapat AC dual zone dengan Micro Air Filter Ionizer.

Kabin kedua dan ketiga untuk penumpang juga terdapat ventilasi AC. Tentunya pula dukungan fitur baru lain seperti Keyless Entry, Push Start Stop Engine Button, Electric Driver Seat, dual airbags, Hill Start Assist, Electronic Stability Control dan Paddle Shifter.

Keberagaman fitur tersebut jelas menopang kenyamanan dan keselamatan pemilik all-new Hyundai Santa Fe ini nantinya. Khususnya head room penumpang di baris ketiga karena kini punya pilar D lebih tegak.

Pada bagian atap terdapat panotamic sunroof meski hanya bisa ditemui pada all-new Hyundai Santa Fe tipe XG. Satu penilaian penting bagi yang tak boleh luput dari perhatian calon pembeli adalah sektor performa.

Kali ini, tim Mobil123.com menguji kemampuan all-new Hyundai Santa Fe XG varian bensin. SUV Korea ini mengusung mesin 2.4-litre Theta II MPI yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 169 hp pada 6.000 rpm dan torsi 224 Nm pada 4.000 rpm.

Harga All-new Hyundai Santa Fe Bensin
All New Hyundai Santa Fe XG Gasoline: Rp 536.000.000
All New Hyundai Santa Fe GLS Gasoline: Rp 515.000.000
on-the-road Jadetabek


Komentar