Tergelincir di Assen, Andrea Dovizioso Salahkan Ban Depan Share this
MotoGP
Mode baca

Tergelincir di Assen, Andrea Dovizioso Salahkan Ban Depan

Adi Hidayat
pada 28 Juni 2016

Foto: Andrea Dovizioso salah ban depan Michelin.

ASSEN - Andrea Dovizioso memulai balapan di MotoGP Assen di barisan terdepan. Namun sayang Ia terjatuh akibat kondisi lintasan licin karena diguyur hujan. Menurut Dovi, Ia mampu menyelesaikan balapan jika menggunakan tipe ban yang sesuai.

Lantas, atas insiden yang menimpanya, pembalap Ducati itu menyalahkan ban tipe hujan bagian depan Michelin.

"Alasan mengapa banyak pembalap terjatuh adalah karena ban depan. Rain tyre (ban untuk lintasan basah) tidak bekerja dengan optimal," beber Dovizioso.

"Dalam balapan kedua, ban belakang kami menggunakan tipe lunak dengan grip yang jauh lebih baik, tapi kombinasi ini menyebabkan lebih banyak masalah dengan ban depan."

Balapan dihentikan ketika hujan turun. Setelah start balapan diulang, Marquez melesat ke urutan terdepan. Sayang Marquez melebar di tikungan pertama dan membuat Dovizioso dan Rossi melesat ke urutan pertama dan kedua.

Tidak lama kemudian, Rossi menyalip Dovizioso dan The Doctor --saap akrab Rossi-- memimpin jalannya balapan. Di 10 lap menjelang akhir balapan, Dovizioso tergelincir keluar lintasan dan disusul Rossi.

Marquez pun memimpin jalannya balapan, sebelum Jack Miller menyalip dari kanan hingga memimpin balapan sampai garis finish. [Ikh/Idr]

Sumber: autosport


Komentar