Telkomsel IIMS 2019 Bukan Sekedar Pameran International Share this
Berita Mobil
Mode baca

Telkomsel IIMS 2019 Bukan Sekedar Pameran International

Denny Basudewa
pada 25 April 2019

Foto: Telkomsel IIMS 2019

JAKARTA – Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 secara resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Pameran yang rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo, diwakili oleh Menperin Airlangga. Dikatakan bahwa Telkomsel IIMS 2019 saat ini telah berkembang dari pameran otomotif berkelas international saja. Namun event ini menjelma menjadi medium untuk perkembangan teknologi di Tanah Air.

“Saat ini IIMS bukan hanya pameran berkelas international saja, tapi menjadi medium untuk mengedukasi teknologi saat ini kepada seluruh pelaku otomotif di Indonesia. Sehingga nantinya kemampuan bangsa Indonesia akan teknologi bangsa semakin baik,” ucap Airlangga saat membuka Telkomsel IIMS 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat (25/04/2019).

Menurutnya pameran yang didukung penuh oleh provider telekomunikasi terbesar di Indonesia, harus siap menghadapi kemajuan teknologi. Telkomsel diharapkan mempersiapkan diri untuk bisa menghadirkan sarana untuk kebutuhan mobil otonom.

Kemeriahan Telkomsel IIMS 2019 terlihat dari peserta pameran yang ada di industri otomotif, yang terdiri dari 36 brand otomotif roda empat dan dua. Salah satu ikon terbaru di Telkomsel IIMS 2019 adalah truk berukuran raksasa yaitu Caterpillar 777E. Truk ini memiliki panjang 10 meter dan lebar hingga 6 meter dengan kekuatan mesin sebesar 1.004 tenaga kuda akan menjadi ikon tersendiri bagi penyelengaraan tahun ini.

Selain itu, Indonesia Boating Gathering juga mengadakan talk show seputar Boating Lifestyle on Opportunity, Indonesia’s Boat Industry Present and Future, How Regulation Contribute to Lifestyle Boating dan gathering berbagai komunitas boating pada area Hall B3.

Telkomsel IIMS 2019 akan berlangsung mulai dari 25 April hingga 5 Mei 2019. Pameran tahunan tersebut memasang tarif masuk Rp 50 ribu untuk hari kerja. Sementara untuk akhir pekan pengunjung diharuskan membayar Rp 70 ribu. [Dew/Idr]


Komentar