Teknologi GPS Tracker Super Spring Setara iPhone XS Share this
Aksesoris
Mode baca

Teknologi GPS Tracker Super Spring Setara iPhone XS

Ary Dwinoviansyah
pada 03 Mei 2019

JAKARTA — Super Spring merilis GPS Tracker VT20 canggih, bahkan diklaim memiliki teknologi yang setara dengan iPhone XS. 

11 Tahun sudah Super Spring mengarungi perjalanannya di industri pendukung otomotif Tanah Air. Dalam kurun waktu itu pula mereka terus berinovasi memberikan produk yang sesuai kebutuhan masyarakat.

Hal tersebut juga kemudian dibuktikan melalui peluncuran produk barunya yaitu VT20. Perbedaan paling utama dari produk sejenis adalah GPS Tracker ini menggunakan teknologi e-SIM. Super Spring mengatakan ini adalah GPS pertama yang mengaplikasi SIM tanpa bentuk fisik. 

Arianto Furiady, Direktur Utama PT Super Spring mengatakan adanya elektronik SIM juga memudahkan konsumen jika ingin mengganti provider atau operator jaringan. Dengan SIM yang tertanam, pemilik GPS Tracker VT20 dapat beralih operator tanpa harus menganti kartu SIM. 

"Itu semua bisa dilakukan melalui sofware dan bisa dikontrol dari jarak jauh. Keuntungan berikutnya adalah dengan memakai e-SIM maka GPS bisa lebih terjangkau harganya karena
semakin sedikit hardware yang dipakai dan juga bisa semakin memperkecil bentuk GPS Tracker tersebut. Oleh karena itu, produk ini bukan sekedar entry level tetapi juga sebuah babak baru dari teknologi GPS Tracker baik di Indonesia maupun dunia," sahut Arianto di Jakarta, kemarin (2/5). 

Jika melihat penggunaan e-SIM, GPS Tracker VT20 punya teknologi yang sama dengan iPhone XS maupun smartphone di dunia. Sayangnya, hal tersebut belum bisa diterapkan di dalam negeri. Apalagi, ini hadir pada produk entry level seperti VT20 dan dijual dengan harga Rp 999 ribu saja. 

"Harga tersebut sudah termasuk pulsa senilai Rp 250 ribu untuk masa pemakaian 6 bulan. Selain itu, VT20 juga mendapatkan pelayanan yang sama dengan produk Super Spring lainnya," sahut Robby Oktober, Chief of Corporate Communication PT Super Spring. 

GPS Tracker VT20 bisa diaplikasi untuk mobil maupun motor. Sementara waktu pemasangannya berkisar 1 jam saja. Menariknya lagi, pembeli produk ini juga bisa mendapatkan layanan pemasangan sesuai lokasi keinginan konsumen. Satu lagi, pembeli VT20 juga mendapatkan garansi selama 2 tahun dan apabila ada kerusakan maka akan diganti baru.

Pemilik produk ini juga akan mendapatkan histori perjalanan hingga 1 tahun ke belakang. Selain itu, ada fitur lain di mana konsumen bisa mematikan mesin kendaraan melalui aplikasi. Selain GPS Tracker, Super Spring juga merilis produk Dash Cam SD172. Produk yang dikenal sebagai CCTV mobil ini sudah dilengkapi memory card 32 Gb dengan harga jual Rp 449 ribu. [Ary/Idr]  


Komentar