Teknologi BMW Berbasis Hologram Debut di CES 2017 Share this

Teknologi BMW Berbasis Hologram Debut di CES 2017

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 19 Desember 2016

Foto: Fitur terbaru BMW HoloActive Touch

MUNICH - BMW Group akan menampilkan fitur BMW HoloActive Touch dengan tampilan interior kendaraan masa depan di Consumer Electronics Show (CES) 2017 yang berlangsung di Las Vegas pada 2-8 Januari 2017.

BMW HoloActive Touch adalah perpaduan antara Head-Up Display, kontrol berbasis gesture dan pengoperasian touchscreen tradisional, plus sejumlah fitur baru. Hologram tersebut dirancang agar penyajiannya intuitif dan mudah digunakan oleh pengemudi BMW.

Fitur free-floating display ini dapat dioperasikan dengan gerak jari dan akan memberikan respon dengan cepat. BMW HoloActiv Touch ini akan menjadi bagian dalam diri BMW i Inside Future yang merupakan mobil otonom masa depan.

Dalam proses pengembangannya di masa depan, fitur ini dapat dioperasikan tanpa perlu bersentuhan dengan layar sentuh. Namun pihak BMW Group akan mengembangkan dengan adanya penyesuaian terhadap kebiasaan konsumen.

Fitur ini akan hadir dengan penuh warna dan akan tampak di berbaur dengan bagian interior. Control pad untuk mengoperasikan fitur ini akan ada di lingkar kemudi dan adanya sensor gerakan untuk mendeteksi pergerakan jari dan tangan pengemudi.

Hanya melalui sentuhan di lingkar kemudi, pengemudi dapat mengoperasikan dan memberikan perintah. Fitur ini dipastikan akan memudahkan dan memberikan kenyamanan lebih kepada konsumen.

Melalui fitur ini pengemudi juga dapat terhubung dengan pengguna BMW di berbagai negara melalui BMW Connected. Layaknya sosial media pada umumnya, pengemudi juga dapat menjadikan fitur terkoneksi ini layaknya teman mobilitas digital.

Selain menghadirkan BMW HoloActive Touch untuk pertama kalinya, BMW juga akan menghadirkan teknologi BMW gesture control terbaru. Teknologi tersebut telah disematkan dalam diri new BMW 7 Series dan new BMW 5 Series.

Sedangkan sistem BMW AirTouch terbaru juga akan dihadirkan dengan menggunakan gesture lebih sederhana dan mudah. [Amo/Ikh]


Komentar