Teka-teki Suzuki GSX-R250 di Indonesia Share this
Berita Motor
Mode baca

Teka-teki Suzuki GSX-R250 di Indonesia

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 27 Januari 2017

Foto: Suzuki GSX-R250 rival motor sport Yamaha dan Honda

BOGOR - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus melakukan studi kemungkinan Suzuki GSX-R250 masuk pasar motor sport Indonesia. Sejauh ini, masih terbentur soal harga agar bisa diserap konsumen. Motor sport fairing di segmen ini dijual antara Rp 55 - Rp 69 juta.

Motor sport fairing 250cc ini pertama kali dikenalkan di China pada Oktober 2016 sebagai rival motor sekelas dari Yamaha dan Honda. Namun masuk pasar Indonesia tidak dalam waktu dekat.

"Selama ini tidak ada kendala berarti. Hanya masalah penyesuaian harga," kata Yohan Yahya, selaku Sales & Marketing 2W Departemen Head PT SIS di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Walau datang telat, namun Suzuki telah menyiapkan secara matang motor sport fairing 250cc milik mereka. Besar kemungkinan menawarkan beragam fitur canggih yang siap memanjakan penggunanya dan mengganjal kompetitor.

Jika Suzuki GSX-R150 saja menerima teknologi Key-Less Ignition System, bukan tidak mungkin sang kakak menggunakan fitur lebih canggih yaitu immobilizer key.

Sayang, informasi secara detail waktu peluncuran belum pasti. Namun Yohan sepertinya sedikit optimistis bisa meluncurkan Suzuki GSX-R250 ke Tanah Air pada awal tahun depan, kemungkinan kuartal-I 2018.

"Lebih dikit. Tahun ini enggak mungkin," jawab Yohan yang menjelaskan waktu peluncurannya setelah pergantian tahun 2017.

Suzuki GSX-R250 meggunakan basis motor touring mereka, Suzuki Inazuma. GSX-R250 menggendong mesin DOHC 250cc dua-silinder tenaga 24 hp pada 8.000 rpm dan torsi 23,4 Nm mulai 6.500 rpm. Mesinnya sendiri dibantu transmisi 6-speed. [Ikh]


Komentar