TB Adhi Andalan BMB Motorsport BJB Sabet Podium Pertama Share this
Balap Lain
Mode baca

TB Adhi Andalan BMB Motorsport BJB Sabet Podium Pertama

Denny Basudewa
pada 03 September 2018

Foto: TB Adhi

SERANG – Tim BMB Motorsport bjb menuai prestasi dengan menempatkan TB Adhi bersama Popeye Adhitya di podium pertama di kelas G5.2.

Pada Kejurnas Speed Offroad seri 2 yang berlangsung di sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten (1-2 September 2018), tim BMB Motorsport-bank bjb turun dengan kekuatan terbaiknya. Tim asal Binuang, Kalimatan Selatan ini menurunkan H Rizan Variza, TB Adhi, Dadan Pohang dan TB Deyan.

Kali ini tim BMB Motorsport Bank BJB melakukan sejumlah penyegaran baik dalam urusan mesin dan kaki-kaki. Dikatakan bahwa tunggangan milik Dadan Pohang mendapat penggantian piston. Hal ini dilakukan demi mendapatkan tenaga lebih besar.

Sementara pada tunggangan TB Adhi, penyegaran dilakukan pada sektor kaki-kaki. Suspensi kendaraan tersebut disesuaikan dengan gaya mengemudi dari sang pembalap. Terbukti Ia mampu meraih kemenangan mutlak pada kelas G5.2.

TB Adhi yang berpasangan dengan Popeye Aditya mencatatkan waktu total 12 menit 42.813 detik. Ia mengalahkan H Andi Baihaki dan Dwi Prasetyo dari tim BJM. Sementara podium ketiga direbut Bimo Pradikto dan Fredik TM dari tim Banteng Jagonya Ayam Motorsport.

Sayangnya pasangan TB Deyang dan Fadli Dolding harus puas berada di posisi kedua. Mereka dikalahkan oleh H Gandi dan Robbi dari tim BBG-AHSRT yang sama-sama menggunakan Jeep Cheerokee.

“Setingan suspensi yang baru memang sempat bikin kaget. Saya juga mendapat masalah dengan sistem pengereman. Ke depannya saya akan memaksimalkan potensi mobil dan berusaha semaksimal mungkin,” ujar TB Adhi yang sempat melintir di kelas Open Championship. [Dew/Ari]


Komentar