Tata Motors Kembangkan Teknologi Khusus Mobil Listrik Share this
Berita Mobil
Mode baca

Tata Motors Kembangkan Teknologi Khusus Mobil Listrik

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 23 September 2019

Foto: Tata Motors

DELHI – Tata Motors menciptakan sebuah teknologi baru untuk kendaraan listrik yang mereka sebut sebagai Ziptron.

Ziptron merupakan teknologi powertrain yang diciptakan Tata Motors untuk electric vehicle (EV). Menurut Tata Motors, ini merupakan upaya mereka untuk menghadirkan teknologi terbaru yang ekonomis dan terjangkau untuk konsumen India.

Menurut Tata Motors, hadirnya teknologi Ziptron akan memberikan pengalaman berbeda bagi para pelanggan yang menginginkan kendaraan ramah lingkungan.

“Di jantung line-up EV masa depan kami, teknologi ini akan memberikan pengalaman berkendara yang mendebarkan bagi para pelanggan kami yang ingin go-green,” ujar Guenter Butschek, CEO & MD Tata Motors.

Teknologi yang dikemas dalam Ziptron terdiri dari motor yang diklaim memiliki kinerja superior namun tetap efisien. Teknologi ini juga telah memiliki sistem baterai tahan air dengan sertifikasi IP67. Ziptron mengandalkan pengereman regeneratif pintar untuk mengisi baterai selama perjalanan.

Dengan peluncuran Ziptron, Tata Motors juga meluncurkan kampanye Ziptron Freedom 2.0. Kampanye ini bertujuan menyoroti bagaimana teknologi ini dapat memecahkan hambatan yang ada dan memberikan kebebasan dari polusi.

Tata Motors berharap, dengan diperkenalkannya Ziptron proses peralihan EV di India bisa berlangsung dengan jauh lebih cepat.

“Dengan teknologi ini, kami berharap untuk mengantarkan gelombang baru eMobility di India dan mempercepat adopsi EV yang lebih cepat, mendukung visi Pemerintah," pungkas Butschek. [Hlm/Idr]


Komentar