TARRA Hadir di Semua Platform Chatting Share this
Berita Mobil
Mode baca

TARRA Hadir di Semua Platform Chatting

Ary Dwinoviansyah
pada 15 Maret 2019

JAKARTA - TARRA, interactive virtual assistant bentukan PT Toyota-Astra Motor (TAM) ini bakal menjawab segala kebutuhan masyarakat terkait pertanyaan seputar mobil Toyota. 

PT TAM selaku agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia kembali menambah aset digitalnya melalui peluncuran TARRA. Asisten virtual ini juga menjadi wujud mereka mengikuti perkembangan digitalisasi. Apalagi, menurut mereka perkembanga di sektor ini terus berkembang pesat dalam 10-15 tahun belakangan. 

Yoshihiro Nakata, President Director PT Toyota-Astra Motor menyebutkan bahwa kehadiran TARRA diharapkan dapat meningkatkan layanan digital communication approach kepada pelanggan. TARRA  sendiri bertugas menjawab kebutuhan pelanggan secara lebih cepat, efektif, dan efisien, karena TARRA mampu merespon secara real time & personalized, selama 24 jam 7 hari.

"TARRA adalah wujud komitmen yang kuat dari Toyota untuk selalu memberikan kemudahan pelanggan dan memenuhi curiousity mereka terhadap produk, teknologi, dan layanan yang dimiliki Toyota," kata Nakata, dalam acara peluncuran resmi TARRA di Jakarta (5/3).

Melalui TARRA, pelanggan dapat menemukan berbagai informasi serta berbagai penawaran menarik, promo & update seputar produk, teknologi dan layanan Toyota. Selain itu, konsumen juga bisa mendapatkan informasi mengenai dealer Toyota terdekat, melakukan booking test drive untuk mencoba kendaraan hingga layanan pembelian serta servis perawatan kendaraan Toyota.

Untuk berinteraksi dengan TARRA melalui chatting maupun messanging, pelanggan hanya perlu membuka aplikasi Line dan add @ToyotaID. Tak hanya itu, Tarra juga hadir di Facebook messenger. Caranya cukup ketik Toyota ID, kemudian pelanggan bisa mendapatkan semua kebutuhan Toyota kamu. Nantinya, TARRA juga dapat diakses melalui Whatsapp. 

Sebelum TARRA, PT TAM juga sudah melakukan upaya pendekatan kepada konsumen di bidang digital melalui www.toyota.astra.co.id. Situs resmi Toyota Indonesia itu juga saat ini menempati peringkat 1 di Indonesia untuk kategori industri otomotif. 

Selain situs, Toyota Indonesia pun hadir melalui berbagai platform seperti Youtube ToyotaIndonesia. Channel otomotif pertama di Indonesia yang berhasil mendapatkan “Silver Button”.

Sementara dari platform social media Facebook ada ToyotaID, Twitter account @ToyotaID serta Instagram @toyotaID. Mereka mengklaim akun tersebut  menempati posisi 1 di antara akun-akun sosial media milik automakers di Indonesia. Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan media dalam mendapatkan informasi terkini, Toyota Indonesia pun menyediakan Digital Pressroom. [Ary/Idr] 


Komentar