Target Rossi di MotoGP Brno 2020 Bukan Podium ke-200 Share this
MotoGP
Mode baca

Target Rossi di MotoGP Brno 2020 Bukan Podium ke-200

Denny Basudewa
pada 07 Agustus 2020

Foto: Valentino Rossi

BRNO – Valentino Rossi mengungkapkan targetnya lebih dari podium ke-200 di MotoGP Brno 2020. Pembalap berjuluk The Doctor ini mendapat suntikan motivasi setelah tampil memuaskan di seri kedua MotoGP 2020. Seperti diketahui bahwa Rossi kembali menginjakkan kakinya di podium, setelah berjibaku dengan rekan satu timnya Maverick Vinales.

Podium di MotoGP Andalucia 2020 sangat berharga bagi pria kelahiran Italia tersebut. Selain membuktikan dirinya masih memiliki kemampuan bersaing, Ia juga berbangga diri sebab motornya sudah kembali kompetitif.

Namun catatan dari podium di Jerez adalah jumlah raihan rekor yang kembali terukir. Rossi hingga saat ini telah membukukan podium sebanyak 235 kali selama berkarir sebagai pembalap profesional. Adapun 199 diantaranya direngkuh di kelas MotoGP.

Berada di sirkuit Automodrome Brno untuk melanjutkan seri keempat MotoGP 2020, mantan pembalap Ducati tersebut tidak menyebutkan target besarnya. Sebagai pria yang sudah berumur 41 tahun dan masih aktif balapan, Ia menyatakan tidak lagi peduli mengenai rekor.
Target Rossi

“Adalah normal ketika seorang pembalap dikait-kaitkan dengan angka ketika sudah lebih tua. Ketika masih muda biasanya pembalap tidak peduli. Namun bagi saya, berada di sini bukanlah untuk mengejar podium ke-200. Saya di sini karena menyukai motor dan tertantang untuk bisa berada di paling depan,” ungkap Rossi seperti dikutip Speedweek.com.

MotoGP Brno 2020 akan digelar akhir pekan ini. Persaingan di baris terdepan akan terlihat berbeda dari biasanya karena absennya sang juara bertahan yakni Marc Marquez. Yamaha dan khususnya Rossi yang memiliki catatan manis di sirkuit Brno, diharapkan kembali menguasai jalannya lomba. Namun para pembalap Ducati sudah pasti tidak tinggal diam dan bisa merusak pesta para penunggang motor berlambang Garpu Tala.

Honda kali ini tidak bisa berbuat banyak di MotoGP Brno 2020. Selain Marquez yang absen karena masih cedera, Alex Marquez masih proses adaptasi hingga saat ini. Lalu Crutchlow masih belum fit dari cedera yang didapat pada seri pertama. Harapan terakhir hanya pada Takaaki Nakagami yang merupakan tandem Crutchlow. [Dew/Idr]


Komentar