Tampilan Perdana MV Agusta di Moto2 2019 Share this
Balap Lain
Mode baca

Tampilan Perdana MV Agusta di Moto2 2019

Denny Basudewa
pada 07 Juni 2018

Foto: MV Agusta

AGNO – MV Agusta untuk pertama kalinya memamerkan tampilan motor yang akan digunakan pada kejuaraan Moto2 2019.

Kembalinya sang legenda asal Italia ke kejuaraan balap kelas dunia ini akan sepenuhnya ditangani oleh Forward Racing. Kedua belah pihak berharap bisa berbicara banyak di Moto2, dimana seluruh tim akan menggunakan mesin yang sama buatan Triumph.

Motor prototipe tersebut masih dalam tahap pengembangan serius. Disebutkan bahwa kuda besi ini akan mengaspal untuk pertama kalinya pada Juli 2018.

“MV Agusta adalah brand sepedamotor paling sukses yang mendunia. Kembalinya MV Agusta ke Grand Prix adalah sebuah kebanggan tersendiri bagi saya. Kejuaraan Moto2 sendiri sangat kompetitif dan untuk bisa sukses, kami akan mengaplikasikan teknologi dan pengalaman terbaik kami,” ucap Giovanni Castiglioni, President MV Agusta.

MV Agusta merupakan brand sepedamotor asal Eropa yang paling sukses di kejuaraan balap dunia. Mereka telah mengoleksi 75 gelar juara dunia bersama 38 pembalap dan 37 manufaktur pada medio 1952 hingga 1974.

MV Agusta MV-Agusta

Forward Racing merupakan tim balap milik Giovanni Cuzari yang telah memiliki banyak pengalaman. Tim yang dibentuk pada 2009, langsung mendapat gelar juara dunia pada musim pertamanya di 2010. Forward juga pernah berkiprah di MotoGP pada 2014 di kelas terbuka bersama Aleix Espargaro.

“Mimpi untuk mengembalikan MV Agusta ke kejuaraan balap dunia, merupakan ide dari Claudio Castiglioni. Dimana kami saling menghargai dan selalu menjalin pertemanan dengan baik, kini mimpi itu terwujud melalui anaknya yakni Giovanni,” ungkap Cuzari seperti dikutip laman resmi MotoGP.

Cuzari tidak bisa menyembunyikan kesenangannya bisa dipercaya brand sekaliber MV Agusta di Moto2. Untuk itulah dirinya berjanji untuk mengembangkan performa motor secepatnya, agar bisa memuaskan para penggemarnya di seluruh dunia. [Dew/Ari]


Komentar