Tampil Beda dengan New Mazda MX-5 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Tampil Beda dengan New Mazda MX-5

Adi Hidayat
pada 15 Maret 2017

Foto: New Mazda MX-5 masuk Indonesia

JAKARTA – Lima model Mazda yang masuk di Indonesia salah satunya adalah new Mazda MX-5. Roadster ini wajib untuk dimiliki pecinta kebut yang ingin tampil beda.

Mobil MX-5 merupakan salah satu mobil paling ikonik milik Mazda diluncurkan guna memenuhi segmen pasar entry-level sports car. Mobil ini menyuguhi sejumlah fitur dan teknologi terbaru.

Teknologi Skyactiv Mazda pun sudah disematkan pada mobil ini. salah satunya adalah penggunaan mesin Skyactiv-G 2.0. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 158 hp dan torsi sebesar 200 Nm. Mesin ini dianggap cukup untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan pada penggendaranya.

Mazda MX-5 soft top juga telah dilengkapi dengan fitur i-Stop yang berfungsi untuk mematikan mesin kendaraan sesaat setelah melakukan pengereman hingga mobil berhenti. Mesin akan kembali menyala saat pedal gas ditekan kembali. Dengan fitur ini maka bahan bakar bisa ditekan hingga 5 persen.

Sementara untuk fitur keselamatan, MX-5 telah dilengkapi dengan i-Activesense yang merupakan kumpulan beragam fitur keselamatan terbaru Mazda. Fitur tersebut di antaranya adalah Blind Spot Monitoring (BSM) and Rear Cross Traffic Alert (RCTA), High Beam Control System (HBC), Line Departure Warning System (LDWS), SRS Airbag dan Pedestrian protection.

Mazda juga tidak melupakan keperluan pelanggannya yang memerlukan koneksi ke jaringan internet. Untuk itu Mazda telah menyematkan Mazda Connect, sebuah fitur yang dapat menghubungkan pegguna kendaraan dengan dunia luar. Paling menarik adalah kemampuannya yang bisa membacakan SMS untuk pelanggannya. Dengan ini maka pengendara bisa tahu isi pesan yang masuk tanpa harus mengalihkan pandangannya ke jalan.

“Mazda adalah kendaraan yang cocok untuk digunakan sendiri, bukan dengan sopir. Untuk itu kami hadirkan mobil-mobil yang memang memiliki kenyamanan maksimal pada pengemudinya,” ungkap Roy Arman Arfandy, President Director PT Eurokars Motor Indonesia.

Namun, sejak perkenalannya, PT Eurokars Motor Indonesia belum juga mengumumkan harga jual new Mazda MX-5. [Adi/Ikh]


Komentar