Tailor-Made Ferrari Wujudkan Mimpi Konsumen Share this
Modifikasi
Mode baca

Tailor-Made Ferrari Wujudkan Mimpi Konsumen

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 25 Februari 2018

Foto: Ferrari California T Superamerica (Foto: Amos Arya)

JAKARTA - Ferrari Jakarta tampilkan 2 karya seni unik yang telah mengikuti program Tailor-Made 2017 dalam rangka merayakan ulang tahun ke-70 Ferrari.

Pada Program Tailor-Made 2017, Ferrari telah memilih 70 tema paling ikonik yang sudah digunakan sejak 1947. Kedua model yang dihadirkan kali ini merupakan bagian dari 350 Ferrari edisi terbatas, terpilih untuk mengikuti program Tailor-Made 2017 dan milik konsumen Indonesia.

Dua model yang ditampilkan kali ini adalah California T dengan mengusung tema Superamerica dan 488 GTB dengan mengusung tema Test Driver. Kedua mobil tersebut telah melalui berbagai tahap modifikasi di kantor pusat Ferrari yang berada di Maranello.

Pada California T Superamerica, para desainer Ferrari terinspirasi dari Superamerica 410 yang dirancang oleh Pininfarina dan telah melakukan debut global di Paris Motor Show 1955. Model ini merupakan suksesor Ferrari America 375.

Berkat mengusung konsep tersebut, Ferrari California T ini kini memiliki warna eksterior two-tone yaitu biru dan putih. Sedangkan interiornya menggunakan warna biru yang senada dengan aksen garis berwarna putih guna menghadirkan kesan elegan.

Ferrari 488 GTB terinspirasi dari FXX Pacchetto Evoluzione 2007. FXX Pacchetto Evoluzione 2007 sendiri memiliki warna merah dengan aksen putih yang diproduksi secara khusus untuk digunakan dalam lintasan balap.

FXX Pacchetto Evoluzione 2007 digunakan untuk program FXX Ferrari yang ditujukan untuk klien eksklusif dan untuk mengembangkan model-model lainnya. Kedua model ini dapat menjadi contoh bagi konsumen Ferrari di Indonesia yang ingin mewujudkan mimpinya.

Tailor-Made Ferrari Ferrari 488 GTB Test Driver (Foto: Amos Arya)

“Meskipun setiap mobil baru yang meninggalkan pabrik Ferrari di Maranello telah melalui beberapa tahapan personalisasi, program Tailor-Made membawa personalisasi ke tingkat lebih tinggi dan dipastikan dapat memenuhi impian konsumen,” tutur Arie Christopher, CEO PT Citra Langgeng Otomotif (Ferrari Indonesia).

Indonesia sendiri diklaim merupakan negara di Asia Tenggara yang telah mengikuti program Tailor-Made terbanyak. Sejak 2013 hingga awal 2018, total 20 unit Ferrari hasil program Tailor-Made telah dikirim ke konsumen Indonesia.

Di tahun ini, Ferrari Jakarta juga akan mengirim 2 unit hasil program Tailor-Made 2017 dan 6 unit hasil program Tailor-Made 2018 ke konsumen. [Amo/Ari]


Komentar