Tahun Depan, GIIAS Digelar 10-20 Agustus 2017 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Tahun Depan, GIIAS Digelar 10-20 Agustus 2017

Denny Basudewa
pada 21 Agustus 2016

Foto: I Gusti Putu Suryawirawan tengah memberikan sambutan

TANGERANG – Pameran otomotif berkelas internasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 telah memasuki hari terakhir hari ini, Minggu (21/8).

Secara simbolis, event tersebut telah ditutup oleh Ketua III Gaikindo, sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran, Rizwan Alamsjah dan Direktur Jenderal Industri Logam Metal Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) – Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan. “”Kita patut menyampaikan apresiasi tertinggi pada GAIKINDO karena telah berhasil menyelenggarakan pameran berskala dunia dengan luasan pameran mencapai lebih dari 96 ribu meter persegi,” ujar Putu dalam sambutannya.

Rizwan menjelaskan dalam sambutannya, bahwa pihaknya telah menentukan waktu penyelengaraan pameran pada tahun depan. “GIIAS tahun depan akan kami gelar 10 -20 Agustus 2017. Kami berharap bahwa kami dapat melakukan GIIAS 2017 dengan lebih baik lagi dengan mengevaluasi masukan-masukan yang ada pada penyelenggaraan tahun ini,” ungkapnya.

Pameran tersebut dinilai meraih tingkat kesuksesan yang cukup signifikan. Rizwan memaparkan bahwa pencapaian yang diraih dapat dilihat dari sisi jumlah pengunjung yang berhasil mencapai  lebih dari 400 ribu pengunjung dengan rekor jumlah pengunjung tertinggi pada tanggal 17 Agustus 2016 yaitu sebanyak 62.067 pengunjung. Ia menambahkan bahwa pencapaian positif lainnya, adalah tingginya aktifitas transaksi yang terjadi pada gelaran GIIAS 2016.

Hal ini dinilai sebagai sebab akibat atau dampak yang dihasilkan dari suksesnya pameran. “Hingga saat ini sebanyak 25 brand APM peserta pameran telah melaporkan hasil rekapan transaksinya yaitu sebanyak 15.911 unit. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan partisipasi yang telah diberikan oleh APM, perusahaan pendukung serta rekan-rekan media terhadap acara GIIAS 2016,” pungkasnya.

GIIAS menyajikan hiburan menarik dan penampilan hiburan dari artis papan atas yang dapat dinikmati di sejumlah booth-booth peserta pameran. [Dew/Ikh]


Komentar