Tahan Dulu Beli Mobil, Toyota akan Tanam Dua Fitur Baru Share this

Tahan Dulu Beli Mobil, Toyota akan Tanam Dua Fitur Baru

Indra Prabowo
pada 17 Juni 2019

PLANO – Toyota berencana akan menanam 2 fitur  berupa Automatic Engine Shut Off dan Automatic Park).

Automatic Engine Shut Off atau fitur yang mematikan mesin secara otomatis dengan memberikan peringatan suara dan visual kepada para pengemudi ke Smart Key System. Fitur Auto Shut Off akan secara otomatis mematikan mesin setelah periode yang ditentukan sebelumnya jika kendaraan dibiarkan menyala. Penyempurnaan fitur ini di masa depan akan terkoneksi ke smarphone.

Saat ini, kendaraan-kendaraan Toyota mengeluarkan peringatan dua-langkah untuk memberi tahu pengemudi bahwa mesinnya sedang menyala dan mesin minta dimatikan. Toyota telah memasukkan fitur ini sejak diperkenalkannya SKS 2003.

Sementara fitur Automatic Park akan mengaplikasi rem parkir dan memindahkan tuas transmisi ke “P” secara otomatis ketika parkir, meski pengemudi keluar kabin lupa menempatkan tuas transmisi ke “P” dan mengaktifkan rem parkir.

Saat ini, kendaraan-kendaraan Toyota dibekali dengan peringatan suara dan visual. Selain itu, tuas transmisi non-tradisional mobil-mobil Toyota memiliki tombol "P" terpisah untuk mengurangi kebingungan.

Dua fitur ini akan dibawa oleh mobil-mobil Tahun Model (Model Year) 2020. [Idr]    

  

 


Komentar