TACI Bantu Meringankan Korban Banjir Bandang Garut Share this
Berita Mobil
Mode baca

TACI Bantu Meringankan Korban Banjir Bandang Garut

Denny Basudewa
pada 28 September 2016

Foto: Member TACI memberikan langsung Donasi

GARUT – Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) untuk mengurangi beban korban banjir bandang di Garut, Jawa Barat (25/09).

Seperti diketahui, sebanyak 7 kecamatan di kabupaten Garut mengalami musibah banjir bandang pada 20 September. Tragedi tersebut menelan korban jiwa cukup banyak. Hal inilah yang kemudian membuat para member TACI tergerak untuk membantu para korban.

Donasi yang berhasil dikumpulkan dari seluruh member TACI se-Indonesia, kemudian disalurkan kepada para korban. Tercatat member TACI dari Jabodetabek dan Jawa Barat terjun langsung ke lokasi bencana.

“Lokasi bantuan di serahkan ke beberapa titik yakni KP. Karang Mulya Rt 01, Desa Suka Jaya, Kecamatan Tarogong Kidul, dan Radio Reks FM,” Ujar Abu Rachman, Humas Pusat TACI yang turun langsung ke lokasi bencana..

Menurut mereka, masih banyak korban banjir bandang Garut yang membutuhkan bantuan. Dikatakan bahwa para korban masih membutuhkan bantuan seperti pakaian layak pakai, obat-obatan, sembako, dan air bersih.

Kegiatan ini diklaim selaras dengan niat awal dari pembentukan TACI sendiri. Mereka berharap bantuan yang mereka sumbangkan dapat berguna meringankan beban para korban.

“Kegiatan ini sesuai dengan awal pembentukan TACI, yakni menyelenggarakan kegiatan sosial positif yang bermanfaat bagi masyarakat. Semoga bantuan yang terkumpul dari member TACI seluruh Indonesia ini dapat membantu meringankan beban dan bermanfaat serta berguna bagi para korban bencana banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat,” ucap Riyan Rahadiansyah selaku Sekjen TACI. [Dew/Ikh]


Komentar