Suzuki Thunder 250 Ini Raih The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 Share this
Modifikasi
Mode baca

Suzuki Thunder 250 Ini Raih The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019

Denny Basudewa
pada 26 November 2019

Foto: The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019

JAKARTA – Suryanation Motorland Show Off resmi ditutup dengan menobatkan Suzuki Thunder 250 racikan Enggal Modified, sebagai The Greatest Bike 2019.

Diselenggarakan selama dua hari (23 – 24 November 2019), kontes motor custom Suryanation Motorland 2019 menarik minat lebih dari 13 ribu pengunjung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Tidak hanya menampilkan motor-motor custom racikan anak bangsa, berbagai konten acara juga menambah keriuhan pestanya para biker tersebut.
Enggal Purnama selaku pemilik workshop Enggal Modified dari Banyuwangi, Jawa Timur, berhasil memboyong gelar motor terbaik. Suzuki Thundrer 250 bergaya board tracker ini berhasil mencuri perhatian para juri Suryanation Motorland Show Off.

“Selamat kepada Enggal Modified yang berhasil menjadi pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 kali ini. Pada saat proses penjurian yang sangat ketat motor miliknya berhasil menjadi yang terbaik hasil pilihan dari dewan jurik,” jelas Rizki Dwianto, Suryanation Motorland Committee, melalui siaran persnya 25 November 2019.
Atas keberhasilannya ini, motor milik Enggal Modified tersebut akan diberangkatkan ke Amerika Serikat, mengikuti acara Mama Tried Show di Milwaukee pada bulan Maret 2020.

Sesi penjurian The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 menggunakan format baru, pada tahun ini berlangsung lebih seru dari tahun-tahun sebelumnya. Kelima motor jawara dari setiap kota, secara bergantian naik ke atas panggung untuk mendapatkan penilaian langsung dari dewan juri. Setiap dewan juri memberikan penilaian menggunakan papan angka sehingga ketika total nilai sudah terlihat langsung mendapatkan tepuk tangan riuh dari para pengunjung.
Juri yang terdiri dari Veroland - Kickass Choppers, Dodi Irhas – Dodi Chrome Cycles, Mirko Perugini – Gallery Motorcycles, Samuele Reali - Abnormal Cycles, Kengo Kimura – Heiwa Motorcycle dan Hideya Togashi – Hide Motorcycle memberikan penilaian tertinggi untuk motor dengan basis mesin Suzuki GSX Thunder 250 ini karena hampir seluruh part yang menempel dibuat secara handmade sehingga memiliki tingkat kesulitan tersendiri.

“Terima kasih kepada Suryanation Motorland yang memberikan apresiasi dan kesempatan yang sama, kepada builder dan workshop untuk memperlihatkan karya terbaiknya di acara seperti ini. Bagi saya menjadi pemenang merupakan bonus saja, karena yang terpenting sebagai builder bisa belajar dari sebuah event dan juga dari builder lain yang lebih berpengalaman,” ucap Enggal yang berasal dari kota Banyuwangi. [Dew/Idr


Komentar