Suzuki SX4 S-Cross Dipasarkan, Bidik Petualang Share this
Mobil Baru
Mode baca

Suzuki SX4 S-Cross Dipasarkan, Bidik Petualang

Indra Prabowo
pada 12 Agustus 2016

TANGERANG – Setelah lama dinanti akhirnya Suzuki SX4 S-Cross mulai dijual di Indonesia. Harga Suzuki SX4 S-Cross dari Rp 257 jutaan.

Sosoknya bisa Anda lihat di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, yang berlangsung 11-21 Agustus.

“Suzuki SX4 S-Cross mengintegrasikan kelebihan SUV dengan hatachback. Mobil ini memiliki daya tarik di desain, performa dan efisiensi bahan bakar minyak (BBM),” terang Davy Tuilan, Automobile Deputy Managing Director, PT Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki membenamkan mesin M15A 1.5-liter 4-silinder VVT Multipoint Injection yang melontarkan tenaga puncak 107 hp pada 6000 rpm dan torsi maksimal 138 Nm pada 4400 rpm. Lumbung performa tersebut dikencani oleh pilihan transmisi otomatis 6-speed dan manual 5-speed. Suzuki hanya menawarkan pilihan 4x2 untuk Indonesia.

Crossover dengan sistem kemudi rack & pinion ini dilengkapi dengan rem cakram berventilasi di depan dan cakram di belakang. Suspensi depan MacPherson strut dengan coil spring dan belakang torsion beam dengan coil spring.

Sebagai crossover, interiornya memancarkan aura sporty dengan warna hitam dengan aksen perak. Di bagian tengah dashboard terdapat monitor 7 inci yang mendukung koneksi Bluetooth, USB, dan AUX. Anda bisa melakukan panggilan telepon secara hands-free via pairing dengan smartphone sehingga Anda bisa fokus mengemudi. Volume bagasi belakang terbilang cukup besar dengan 430 liter jika jok belakang berfungsi.

Kenikmatan berkendara ditunjang oleh paddle-shift dan cruise control.

Bagian depan mobil menghadirkan headlight HID untuk penerangan lebih baik. Suzuki SX-4 S-Cross terdiri dari 4 pilihan warna: Urban Blue, Pearl Arctic White, Premium Silver dan Granite Grey.

Harga Suzuki SX4 S-Cross bertransmisi manual (M/T) Rp 256.9 juta dan varian otomatis (A/T) Rp 259.9 juta A/T.

Saat ini mobil dengan ground clearance 180 mm ini diimpor dari Maruti Suzuki India. Suzuki SX4 S-Cross merupakan pengganti Suzuki SX4 yang dijual pertama kali di tahun 2006.

“Kami persembahkan mobil ini untuk mereka yang gemar menjelajah secara aktif dan berjiwa petualang,” tambah Davy. [Idr]


Komentar