Suzuki Swift Racer RS Berseragam MotoGP Share this
Berita Mobil
Mode baca

Suzuki Swift Racer RS Berseragam MotoGP

Indra Prabowo
pada 07 Januari 2017

Foto: Suzuki Swift Racer RS MotoGP

HAMAMATSU – Setelah all-new Suzuki Swift 2018 mulai dijual 4 Januari 2017 di Jepang, Suzuki Swift Racer RS akan unjuk diri di Tokyo Auto Salon 2017.

Di pameran yang akan berlangsung dari 13 – 15 Januari 2017 di Makuhari Messe itu Suzuki Swift Racer RS mengenakan seragam Suzuki Ecstar MotoGP dengan warna Triton Blue dan aksen kuning di bagian tubuh dan spion samping.

Di bagian interior, Suzuki menginformasikan jok khusus. Sementara agar terlihat gagah, Suzuki Swift RS memakai roda 17”.

Generasi baru Suzuki Swift diklaim lebih irit BBM (bahan bakar minyak), ber-handling tajam, serta performanya lebih baik.

Para calon pelanggan akan mendapat 3 pilihan sistem gerak: DUALJET 1.2 liter, DUALJET 1.2 liter  plus sistem hybrid ringan SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki), atau  1.0L BOOSTERJET turbo direc injection.

Versi hybrid hanya dikencani transmisi CVT, sementara opsi mesin 1.0L Boosterjet (Suzuki Swift RS) ditemani transmisi manual 6-speed. Untuk jantung mekanis 1.2L Dualjet dikencani transmisi CVT atau manual 5-speed.

Konsumsi BBM Suzuki Swift Hybrid dari 25,4 km/liter (4WD) - 27,4 km/liter (2WD). Untuk Suzuki Swift mesin 1.2 liter menghabiskan 1 liter bensin untuk menjelajah hingga 22,6 kilometer sampai 24 kilometer. Tipe 1.0L Boosterjet butuh 1 liter BBM untuk menempuh 20 kilometer.

Di Jepang, harga Suzuki Swift dari yen 1,343,520 atau setara dengan 153 jutaan rupiah.

All-new Suzuki Swift akan dipamerkan di Geneva Motor Show 2017 sebelum dijual di luar Jepang dalam tahun ini.

Menurut pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu ini Swift merupakan model mobil compact tertinggi Suzuki. Swift merupakan mobil terlaris Suzuki sejak dipasarkan pertama kali pada 2004 dengan penjualan 5,3 juta unit.

Menurut isu yang berkembang, all-new Suzuki Swift akan hadir di Indonesia dengan pilihan mesin 1.2 liter, dan kemungkinan besar akan dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Nah, apakah Anda mau bersabar menunggu generasi ketiga Swift atau menunggu Ertiga baru yang berbasis sama dengan Swift? [Idr]


Komentar