Suzuki Siapkan Ertiga Varian Baru untuk Gebuk Kompetitor Share this
Berita Mobil
Mode baca

Suzuki Siapkan Ertiga Varian Baru untuk Gebuk Kompetitor

Denny Basudewa
pada 08 Maret 2019

Foto: all-new Suzuki Ertiga

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan tengah menyiapkan varian baru dari Ertiga, guna meladeni ketatnya persaingan di kelas Low MPV.

Seperti diketahui bahwa persaingan di kelas Low MPV semakin sengit belakangan ini. Pertarungan Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza di posisi puncak, sementara di posisi tengah Suzuki Ertiga berebut kue dari Honda Mobilio, Daihatsu Xenia dan pendatang yang tidak benar-benar baru yakni all-new Nissan Livina.

Pabrikan berlambang S tersebut baru saja melakukan penyegaran terhadap Ertiga secara diam-diam. Namun hal ini ternyata baru gebrakan awalnya saja. Karena mereka mengatakan tengah menyiapkan satu varian terbaru dari Ertiga.

“Jadi setiap tahun itu yang namanya produk unggulan pasti ada penyegaran. Kalau didiamkan ya pasti ditinggal kabur oleh konsumen. Apalagi kelas Low MPV sekarang sudah gebuk-gebukan semua dan sudah ramai pasarnnya,” ucap Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT SIS.

Ia mengatakan bahwa dengan semakin ketatnya persaingan, maka kondisi pasar sendiri akan semakin luas. Guna mengatasi persaingan yang sengit, pihaknya telah mempersiapkan strategi yang jitu guna mendapatkan hasil maksimal.

Namun ketika didesak soal pembaruan pada Suzuki Ertiga, Donny masih enggan berbicara banyak. Ia hanya menyatakan bahwa varian baru dari Ertiga akan hadir tidak lama lagi.

Berbicara Ertiga sendiri, Suzuki bisa dibilang cukup banyak melakukan improvisasi pada salah satu produk unggulannya tersebut. Penambahan varian yang mengusung fitur lebih komplit juga pernah dilakukan.

Sebut saja Suzuki Ertiga tipe Sport yang pernah menjadi varian termahal dari low MPV berlambang S tersebut. Namun mereka juga pernah menghadirkan varian Dreza yang juga tampil dengan lebih banyak fitur, selain ditawarkan lebih mahal harganya dari versi standar.

“Tunggu sajalah tidak lama lagi kok. Pokoknya keren deh. Kira-kira 20 hari lagi (akhir Maret) akan ada yang baru dari kami,” ungkap Donny kemudian. [Dew/Idr]


Komentar