Suzuki Saluto 125 Tantang Vespa LX Share this
Motor Baru
Mode baca

Suzuki Saluto 125 Tantang Vespa LX

Denny Basudewa
pada 30 Desember 2019

Foto: Suzuki Saluto 125 by : Moto7

SHANGHAI – Suzuki secara resmi meluncurkan Saluto 125 yang desainnya mirip dengan skutik asal Eropa yakni Vespa LX 125.

Diproduksi oleh Suzuki Taiwan, Saluto mengusung desain bergaya Eropa. Tidak hanya menyerempet gaya Vespa, Saluto 125 juga mirip dengan skutik Italia lainnya yakni Lambretta. Hal ini terlihat dari lampu utama yang terdapat identitas merek di dalamnya.

Joknya model bertingkat berkelir merah dengan jahitan putih. Posisi berkendara motor ini diklaim nyaman untuk berkendara jarak jauh. Meskipun motor berukuran mungil ini lebih cocok untuk wilayah perkotaan.

Mengandalkan mesin 124 cc 1-silinder berpendingin udara, diyakini mampu menghasilkan daya 9.2 hp dan torsi 10 Nm. Klaim manufaktur motor ini memiliki efisiensi bahan bakar yang sangat baik. Konsumsi bahan bakar 51.1 km/liter.

Untuk pengereman, bagian depan mengandalkan cakram dua piston. Sementara bagian belakang masih mengandalkan drum atau biasa disebut teromol. Suspensi depan motor ini menggunakan telescopic.

Fitur yang tidak kalah canggih lainnya adalah keyless dan immobillizer. Hal ini membuat konsumen lebih nyaman dan aman sehari-hari.

Suzuki Saluto 125 belum dipasarkan saat ini. Suzuki Taiwan berencana untuk memasarkan skutik mungil ini pada Februari 2020. Belum diketahui apakah brand berlambang S ini akan memasarkan di luar Taiwan. [Dew/Idr]


Komentar