New Suzuki RM-Z450 Menantang Jiwa Petualang Share this
Motor Baru
Mode baca

New Suzuki RM-Z450 Menantang Jiwa Petualang

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 12 Juli 2016

Foto: Motorcross terbaru Suzuki akan dominasi kejuaraan dunia

MINATO - Suzuki mengenalkan new RM-Z450 di Jepang dengan desain lebih stylish, terlihat pada grafis baru, roda baru, dan jok lebih nyaman. Tak hanya penampilannya, bagian mesin dan kaki-kaki mendapat sentuhan baru guna meningkatkan performanya di lintasan kasar.

Untuk model 2017 masih dipersenjatai mesin 449cm 4-stroke liquid-cooled DOHC 4-valve fuel-injection. Ubahan pada piston dan gearbox guna mengurangi gesekan dan menambah tenaga.

Motorcross ini menyuguhkan silinder berbahan alumunium dengan Suzuki Composite Electrochemical Material (SCEM). Klaim Suzuki, mesinnya dikawinkan transmisi 5-speed dengan perpindahan gigi lebih halus.

Untuk chassis hadir lebih ramping guna meningkatkan kelincahan di trek. Selanjutnya chassis baru itu dipadukan dengan shock belakang baru untuk meredam motor saat bergerak pada kecepatan tinggi. Shock belakang dipastikan dapat memberikan traksi maksimal dengan adanya sistem superlative rising-rate linkage.

Di samping itu, Suzuki menghadirkan Suzuki HOLESHOT Assist Control (S-HAC). Fitur ini memiliki tiga mode berkendara, di mana setiap pilihan untuk menyesuaikan medan yang akan dilalui dan otomatis meningkatkan kemampuan skill pengendara. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
New Suzuki RM-Z450 Menantang Jiwa Petualang


Komentar