Suzuki Pamer Mobil Masa Depan Futuro-e Concept Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Suzuki Pamer Mobil Masa Depan Futuro-e Concept

Ahmad  Richad
oleh Ahmad Richad
pada 12 Februari 2020

NEW DELHI - Maruti Suzuki India memamerkan mobil konsep masa depan, bernama Futuro-e di India Auto Expo 2020. Futuro-e Concept merupakan SUV coupe yang futuristik, dinamis, dan stylish.

Mobil ini menunjukkan perspektif Maruti Suzuki tentang menata kembali green mobility di masa depan.

“Agar mempercepat tercapainya Mission Green Million, kami juga memperkenalkan Futuro-e Concept untuk segmen SUV, dan kami yakin para pelanggan akan menyukainya,” kata Kenichi Ayukawa, Managing Director & CEO, Maruti Suzuki India Limited.

Futuro-e memiliki bagian wajah yang kekinian. Tak ada grille seperti yang kita lihat pada mobil kebanyakan. Mobil ini juga telah disematkan LED headlamp berbentuk sipit yang membentang sepanjang bonnet. Pada bagian tengah Futuro-e terdapat logo ‘S’ milik Suzuki yang berukuran lumayan besar.

Menurut Maruti Suzuki, konsep body warna Silver Nebula matte ini terinspirasi dari rona galaksi, sehingga mampu membuat tampilannya terlihat lebih futuristik.

Masuk ke dalam interiornya, mobil ini dilengkapi dengan empat kursi, Human Machine Interface (HMI) mendominasi pada bagian dasbornya. Terlihat juga ada lingkar kemudi mengotak seperti kontrol pesawat fiksi luar angkasa. Nuansa mobil masa depan menjadi penekanan utama pada Futuro-e Concept ini. 

Pada bagian dapur pacunya, tidak ada keterangan resmi mengenai spesifikasi rinciannya, namun dapat dipastikan Futuro-e ini akan ditenagai baterai. [Ric/Idr]


Komentar