Suzuki Nex II Jadi Idola di PRJ 2018 Share this
Berita Motor
Mode baca

Suzuki Nex II Jadi Idola di PRJ 2018

Adi Hidayat
pada 11 Juli 2018

TANGERANG – Suzuki Nex II ternyata berhasil mendapat respon positif di ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) lalu.

Dalam ajang tersebut, Suzuki Nex II berhasil terjual sebanyak 1.300an unit dan menjadi unit paling laris Suzuki. Sementara posisi kedua diisi oleh Suzuki GSX Series yang memang merupakan motor andalan Suzuki belakangan ini.

“PRJ itu merupakan salah satu indikasi positif karena 60 persen penjualan adalah Suzuki Nex kemudian baru Suzuki GSX Series di posisi kedua,” ungkap Banggas Pardede Manager Marketing 2W PT SIS

Meski mendapat respon positif, namun pihaknya masih akan tetap berhati-hati dengan Suzuki Nex II. Hal ini ditunjukkan dengan target penjualan yang terbilang kecil yaitu hanya sekitar 5.000 unit per bulannya.

“Suzuki Nex II itu masih baru, jadi masih kami tunggu dulu sekitar tiga hingga enam bulan ke depan. Bila ternyata mengalami peningkatan yang stabil, maka bukan tidak mungkin kapasitas produksi akan ditingkatkan dan target penjualan berubah,” tambahnya.

Suzuki Nex II pertama kali diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Generasi kedua dari Suzuki Nex ini diklaim telah mendapatkan sejumlah pengubahan baik dari sisi eksterior, dimensi dan teknologi.

Skutik yang dijual dengan harga Rp 13,950 juta – Rp 14,650 juta ini telah memiliki dimensi lebih panjang sehingga ruang kaki menjadi lebih lega. Begitu pula dengan bobotnya di mana model anyar ini lebih berat 3 kg (93 kg) dibanding Suzuki Nex lama (90 kg). Dengan penambahan dimensi ini, diharapkan kenyamanan berkendara juga akan meningkat. [Adi/Ari]


Komentar