Suzuki Masih Pikir-Pikir Hadirkan Carry Minibus Share this
Berita Mobil
Mode baca

Suzuki Masih Pikir-Pikir Hadirkan Carry Minibus

Denny Basudewa
pada 03 Mei 2019

Foto: Suzuki Carry

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak menampik akan hadirnya all-new Carry versi minibus.

Seperti diketahui selain menawarkan Carry dalam bentuk kendaraan niaga, Suzuki juga memasarkan varian minibus. Kemudian seiring dengan berjalannya waktu, Suzuki memiliki produk dengan nama APV.

Dengan hadirnya Carry pickup generasi terbaru, SIS mematikan penjualan Mega Carry dan berbasis dari APV. Pertanyaannya kemudian apakah Suzuki akan menghadirkan Carry versi minibus atau van di Tanah Air?

“Bicara Carry minibus, saat ini kami masih melakukan studi karena Mega Carry sudah diskontinu, tapi untuk van-nya masih ada APV. Kalaupun menjadi minibus, toh saat ini sudah ada karoseri yang mampu mengejakannya seperti Angkot,” kata Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accesories PT SIS di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menurutnya pihak SIS saat ini tengah mempelajari market dari minibus di Indonesia. Mereka juga melakukan riset mengenai seberapa besar minat masyarakat terhadap Carry minibus. SIS sendiri masih berdiskusi apakah produk ini akan diserahkan pada karoseri atau diproduksi langsung.

“Saat ini kita masih mempelajari marketnya seperti apa. Kita juga perlu melihat seperti apa permintaan akan carry minibus. Kita juga masih mempertimbangkan apakah produksi sendiri atau lewat karoseri,” jelasnya kemudian.

Cary pickup generasi terbaru hadir dengan penuh inovasi. Kendaraan niaga tersebut telah disematkan berbagai fitur modern yang membuatnya menjadi lebih istimewa.

Harga yang ditawarkan untuk all-new Suzuki Carry mulai dari Rp135.600.000 untuk tipe FD, Rp144.100.000 untuk tipe FD AC/PS, Rp136.600.000 untuk tipe WD, dan Rp145.100.000 untuk tipe WD AC/PS. [Dew/Idr]


Komentar