Suzuki Masih Enggan Luncurkan SX4 S-Cross Bermesin Diesel Share this
Mobil Baru
Mode baca

Suzuki Masih Enggan Luncurkan SX4 S-Cross Bermesin Diesel

Adi Hidayat
pada 11 November 2017

Foto: Mesin Suzuki-SX4-S-Cross

JAKARTA – Kehadiran Suzuki SX4 S-Cross facelift tidak versi mesin dieselnya.

PT SIS mengatakan bahwa pihaknya masih ingin untuk fokus pada Suzuki SX4 S-Cross facelift bermesin bensin. Hal ini sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia yang permintaannya masih didominasi oleh mobil bermesin bensin.

“Kami masih melihat kesempatan kami seperti apa untuk Suzuki SX4 S-Cross bermesin diesel seperti apa. Secara produk, kami sudah mengenalkan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid. Untuk Suzuki SX4 kami fokus dengan mesin bensin terlebih dahulu. Tunggu saja kejutan dari kami ,” ungkap Doni Saputra, Direktur Marketing 4W PT SIS.

Di India sendiri, Suzuki SX4 S-Cross hadir dengan varian mesin diesel berkapasitas 1.300 cc dan 1.600cc. Mesin 1.300 cc mampu menghasilkan tenaga sebesar 90 hp sementara untuk mesin 1.600 cc mampu melepas tenaga 119 hp dan tidak ada pilihan mesin bensin.

Sementara di Indonesia, Suzuki SX4 S-Cross hanya hadir dengan pilihan mesin bensin M15A, DOHC, VVT berkapasitas 1.491 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 107 hp. Mesin ini sama dengan yang digunakan oleh Suzuki SX4 S-Cross desain lama.

Secara umum, mobil bermesin bensin memang masih menjadi primadona di Indonesia. Selain dikarenakan kondisi bahan bakar diesel berkualitas di Indonesia masih sulit didapatkan, harga mobil diesel pun cenederung lebih mahal ketimbang versi mesin bensin.  Maka tidak heran bila mobil bermesin diesel di Indonesia umumnya adalah mobil dengan varian tertinggi [Adi/Ikh]


Komentar