Suzuki Luncurkan Mesin DF25A untuk Kapal Pariwisata Share this

Suzuki Luncurkan Mesin DF25A untuk Kapal Pariwisata

Adi Hidayat
pada 23 Maret 2018

Foto: OBM Suzuki DF325A

SARANGAN - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan mesin Outboard Motor (OBM) DF325A.

Mesin ini diklaim telah menggunakan teknologi terbaru dari OBM Suzuki yaitu Dual Propeller dalam satu mesin. Dengan teknologi tersebut maka tenaga gerak yang dihasilkan akan lebih efisien dan stabil karena propeller berputar ke arah berbeda.

Selain itu pula terdapat Dual Air Intake yang menguntungkan mesin untuk mendapatkan udara lebih halus dan dingin. Udara yang lebih halus dan dingin tersebut membantu mesin untuk memperoleh output lebih besar dan lebih baik.

Tak hanya itu, mesin ini juga sudah dilengkapi dengan Dual Louver System, Dual Injector, Dual Water Inlet dan kompresi berasio tinggi dengan komposisi 10,5 : 1. Dengan ini maka mesin DF325A ini dapat menggunakan minimum bahan bakar dengan kadar RON 91. Mesin OBM DF325A pun telah menganut Lean Burn System yang merupakan sistem pintar untuk membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Pada sisi performa, penggunaan Timing Chain dengan Self Adjusting Technology, 2-stage Gear Reduction serta Offset Driveshaft memberikan tambahan tenaga,  seimbang serta mengurangi getaran. Selain itu, terdapat pula New Multi-Function Gauge yang berisi informasi mengenai tachometer, kecepatan dan bahan bakar.

Mesin Suzuki OBM DF325A dijual dengan harga Rp 398 juta (long shaft) dan Rp 393 juta (short shaft). Khusus untuk pembelian periode 22 Maret – 30 April, pelanggan akan mendapat promo gratis instalasi dan Bushing Propeller.

"Kami menghadirkan teknologi satu-satunya didunia mesin kapal dengan dual propeller yang sangat cocok dengan kebutuhan para pemilik kapal dan pengusaha, terutama dalam keperluan bisnis transportasi dan pariwisata. Dengan teknologi terkini dan konsumsi bahan bakar yang efisen secara bisnis, tentu mesin ini akan sangat menguntungkan“, tutup Leo Wijaya selaku Assistant to Dept Head OBM PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS). [Adi/Ari]


Komentar